Skip to main content

Berkas Administrasi Guru Lengkap dalam 1 Paket File Excel SD, SMP, SMA, SMK

Berkas Administrasi Guru merupakan perangkat penunjang dalam pelaksanaan kegiatan seorang tenaga pengajar seperti wali kelas dan guru mata pelajaran, tanpa adanya format administrasi tersebut dipastikan anda akan kesulitan dalam melakukan manajemen pencatatan data nilai, absensi khadiran siswa dan juga repot saat akan menyampaikan materi pelajaran sesuai dengan periode yang sudah ditetapkan dalam silabus dan rencana pelaksanaan pembalajaran (RPP).
Berkas Administrasi Guru Lengkap dalam 1 Paket File Excel SD, SMP, SMA, SMK

Oleh karena itu, kami operator sekolah sengaja membuat artikel ini dengan tujuan supaya Bapak/Ibu Guru bisa dengan mudah dengan mudah mengatasi permasalahan ketidaklengkapannya semua administrasi di tahun pelajaran 2017 yang sudah dibahas pada paragraf pertama tadi.

Berdasarkan jenis dan pilihannya ada banyak format yang sering digunakan oleh guru mapel dan wali kelas, tetapi tidak perlu bingung karena anda bisa dengan mudah menentukan mana yang seharusnya didahulukan untuk dimiliki dan mana yang bisa disimpan untuk persiapan dalam melengkapi syarat administrasi lain, misalnya seperti syarat wajib mengikuti Akreditasi Sekolah.

Berkas Administrasi Guru Lengkap dalam 1 Paket File Excel SD, SMP, SMA, SMK dilengkapi Penjelasan Fungsi.

Setelah cukup panjang kami menjelaskan fungsi dari administrasi guru tersebut, maka sekarang saatnya kita ketahui format-format yang akan digunakan sebagai berkas yang harus dipersiapkan sebelum, saat dan sesudah KBM berlangsung.

Download File: Berkas Administrasi Guru

Coba lihat juga yang ini:
Analisi Ulangan Harian : dilakukan untuk mengetahui apakah para siswa siswi sudah benar-benar menangkap semua materi pelajaran? untuk analisa ini anda bisa mengambil sumber data nilai yang didapatkan peserta didik setelah mengikuti tes soal ulangan harian.

Bank Soal : perlu dipersiapkan juga, dengan demikian anda bisa sangat mudah memberikan soal-soal latihan kepada siswa berdasarkan materi, semester dan kelas saat itu.

Buku Absen : digunakan sebagai tempat mencatat jumlah kehadiran para siswa setiap hari masa aktif belajar di kelasyang nantinya akan dibuatkan persentase kehadiran yang diakumlasikan setiap bulan. Kehadiran siswa ini menjadi salah satu poin yang diikut sertakan dalam perhitungan penilaian raport di akhir semester.

Buku Agenda Mengajar : memiliki fungsi sebagai susunan catatan kegiatan yang harus atau telah dilaksanakan oleh guru di kelas.

Buku Catatan Kasus : berpesan sebagai catatan kasus-kasus yang terjadi di kelas, hal tersebut berkaitan langsung dengan peserta didik.

Buku Penyerahan Raport/ Wali Kelas : digunakan saat pembagian buku raport kepada siswa dilaksanakan, semua data penerima dicatat pada buku tersebut.

Buku Tamu/Buku Supervisi : digunakan sebagai media untuk mencatat setiap adanya tamu yang datang ke sekolah dan kelas tentunya mereka yang berkepentingan dengan masing-masing guru.

Daftar Inventaris : Mengenai hal ini lebih ditekankan kepada daftar alat-alat sarana guru di kantor dan di ruang kelas yang berasal dari dana inventaris.
Daftar Presentasi Siswa : sebuah catatan untuk menuliskan siapa saja siswa yang memiliki prestasi cemerlang di kelasnya.

Jurnal Kelas : Program yang berisi semua kegiatan yang dilakukan oleh guru di kelas pada proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar)

Kalender Pendidikan : Tanggal, Hari dan Ketarangan merupakan bagian penting, sebagai acuan hari efektif belajar mengajar di sekolah. Semua itu tergantung dari kebijakan Dinas Provinsi setempat.

Kisi-Kisi Soal : diperlukan sebagai gambaran materi yang akan didapatkan kepada peserta didik pada saat akan mengikuti kuis, tes, ulangan harian bahkan ujian sekolah. Dengan demikian siswa siswi dapat belajar mengulas lebih dalam mengenai pokok dari materi yang akan keluar di naskah soal.

Notulen Rapat : digunakan sebagai catatan atau surat yang memberikan keterangan terhadap setiap rapat yang dilaksanakan di sekolah.

Untuk keterangan fungsi semua file di bawha ini, Bapak Ibu Guru bisa mencarinya di google.
Pemetaan KD dan Indikator
Pencapaian Target Kurikulum dan Tuntas Materi/Daya Serap
Penetapan KKM
Penyusunan RPP
Penyusunan Silabus
Perhitungan Jam Efekyif dan Analisis Hari Efektif
Progra Semester
Program Perbaikan dan Pengayaan
Program Tahunan
Standart Skl
Ulangan Mid Semester/Tugas/PR/UAS

Demikian informasi singkat tentnag Berkas Administrasi Guru Lengkap dalam 1 Paket File Excel SD, SMP, SMA, SMK yang bisa kami sampaikan, mohon maaf apabila terdapat kesalahan definisi karena sesungguhnya semua itu ditulis berdasarkan penalaran sederhana saja.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi guru, Administrasi Kelas, DOC, docx, Download, Microsoft Office dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar