Skip to main content

Panduan Teknis Penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013

Kalau diperhatikan dengan seksama hampir sebagian besar Blog maupun Website yang berbagi informasi di Dunia Pendidikan terutama pada pokok pembahasan RPP hanya membahas mengenai bentuk RPP dan Download RPP kurikulum 2013 yang sudah jadi saja. Hal tersebut memang bagus dan tidak membuat para guru pusing karena tidak harus repot-repot membuat RPP, apalagi untuk RPP kurikulum 2013, tetapi apakah Bapak/Ibu Guru pernah membaca secara detail dan lengkap menyangkut hal pembahasan RPP kurikulum 2013 terutama bagaimana cara atau proses penyusunan RPP untuk kurikulum 2013 ? Mungkin saja jawabannya pasti iya, saya pun yakin Bapak/Ibu Guru sudah mengerti secara detail. Tapi jika ternyata belum memahami betul maka silahkan baca Panduan Teknis Penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013 ini saya akan bahas cukup panjang lebar mengenai Panduan Teknis Penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013, mudahan-mudahan bisa menjadi pembekalan tambahan untuk lebih bisa menguasai dan bagaimana sebenarnya cara penyusunan RPP Kurikulum 2013 tersebut.
Berikut ini beberapa materi yang akan jadi pokok pembahasan mengenai Panduan Teknis Penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013 (Secara Garis Besar), diantaranya yaitu :

BAB I PENDAHULUAN

BAB II PENGERTIAN DAN KOMPONEN RPP
  • Pengertian RPP
  • Komponen RPP
  • Prinsip-prinsip Penyusunan RPP
  • Proses Penyusunan RPP

BAB III PRINSIP PENERAPAN  RPP DALAM PEMBELAJARAN

Silahkan oleh Bapak/Ibu Guru baca dan tela'ah lebih jauh kemudian simpulkan, dengan pemahaman yang optimal maka apapun perihal mengenai RPP Kurikulum 2013 pastinya Bapak/Ibu guru bisa tersenyum manis dan tidak akan merasa dipusingkan lagi dengan penyusunan RPP Kurikulum 2013. Jika ada diantara rekan OPS atau siapapun yang lebih dulu membaca artikel ini mohon beritahukan kepada para guru yang tidak sempat mencari informasi mengenai Panduan Teknis Penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013. Bantulah beliau-beliau dengan memberitahukannya.

Setelah pembahasan mengenai panduan teknis ini selesai kita akan coba untuk memberikan informasi yang tidak kalah menaik, yaitu mengenai :
  • Panduan Teknis Penilaian SD
  • Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di SD
  • Memahami Buku Siswa dan Buku Guru dalam Pembelajaran di SD

Kita akan bahas satu persatu supaya benar-benar bisa dipahami secara keseluruhan dari setiap tema pembahasan.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, RPP KURIKULUM 2013 dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar