Skip to main content

Contoh Program Remedial Dan Pengayaan SD Terbaru Lengkap

Selanjutnya kami akan membagikan salah satu contoh format remedial dan pengayaan SD guna untuk membantu rekan-rekan guru dalam melengkapi kebutuhan administrasi kelas terutama untuk menunjang dalam melakukan program Remidi serta Pengayaan yang akan dilaksanakan disekola dasar.

Program Remedial SD pada dasarnya merupakan sutau kegiatan yang dilakukan untuk perbaikan bagi siswa yang belum mencapai suatu ketuntasan dengan pemberian bimbingan secara khusus untuk mengatasi setiap masalah pada suatu materi pembelajaran yang dirasa sulit dipahami peserta didik, dengan mmebrikan arahan untuk sutau ketuntasan hasil belajar.

Program Pengayaan SD

Inilah Format Program Remedial Dan Pengayaan SD Kelas 1-6 Lengkap

Pelaksanaan kegiatan Program Pengayaan SD merupakan suatu rancangan pemberian umpan balik sebagai tambahan atau perluasan suatu materi pembelajaran, bagi peseta didik yang telah melampaui ketuntasan belajar. Program Pengayaan pun pada umumnya dilakukan untuk meperkaya wawasan serta keterampilan.

Sehubungan dengan bapak ibu Guru di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah baik Guru pelakasana kurikulum 2013 maupun KTSP yang akan melakukan kegiatan Program Remidial dan Kegiatan Program Pengayaan untuk menunjang Program tersebut adminpun disini telah menyiapkan salah satu contoh format pengayaan SD serta Format remedial. Selengapnya bagi memerlukan silahkan unduh file tersebut melalui tautan dibawahini.


Demikianlah mengenai contoh format untuk Program Pengayaan SD serta Program kegiatan Remedial kami bagikan mudah mudahan bisa memeuhi kebutuhan Bapak Ibu guru disekolah, Sekian penyampaian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat.

Update Senin 05 Maret 2018 Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 Doc

Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 Doc

Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 Doc - Sebagaimana yang kita ketahui, kegiatan remedial bertujuan untuk membantu siswa terutama siswa yang mengalami kesulitan dalam menguasai materi pelajaran. Dengan kegaitan remedial maka akan membantu sisswa mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum yang berlaku. Terdapat beberapa fungsi kegiatan remedial yang erat kaitannya dengan proses pembelajaran. 

Sedangkan kegiatan pengayaan merupakan kegiatan yang diberikan kepada siswa kelompok cepat agar mereka dapat mengembangkan potensi yang merka miliki secara optimal dengan memanfaatkan siswa waktu yang ada. Kegiatan pengayaan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk meningkatkan penguasaan materi pelajaran yang beraitan dengan tugas belajar yang sedang dilakukan sehingga tercapai tingkat perkembangan yang optimal. 

Pelaksanaan Program remedial dan pengayaan diperlukan format khusus yang akan diisi dan digunakan oleh guru yang akann melaksanakan kedua kegiatan tersebut. Untuk itu, sebagai referensi disini admin coba berikan kepada Bapak Ibu Guru contohb format program remedian dan pengayaan dalam bentuk word dann excel yang bisa diedit dengan mudah. Anda kami persilahkan untuk mendapatkan file tersebut secara gratis dibawah ini. 

Link (Tautan) :

Pada contoh format pengayaan ada beberapa isian yang harus diisi, antara lain nama sekolah, kelas, mata pelajaran, hari/tanggal, bentuk pengayaan serta nilai ulangan. Mudah-mudahan contoh yang kami berikan diatas bisa berguna serta bermanfaat untuk anda. Sekian dari kami, terimakasih atas waktu dan kunjungannya. Salam Pendidikan. 


Baca Juga:

  1. Download Program Remedial dan Pengayaan SD Kelas 1-6 Lengkap
  2. Download Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 Terbaru
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, Download, Microsoft Word, Program Pengayaan, Program Remedial, SD dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar