-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Silabus KTSP SMP Kelas 7 8 9 Tahun Pelajaran 2017/ 2018

Silabus KTSP SMP Kelas 7 8 9 Tahun Pelajaran 2017/ 2018

Berikut adalah Silabus KTSP yang sudah dikemas lengkap semua kelas dan semua mata pelajaran untuk jenjang pendidikan Sekolah Menegah Pertama (SMP), yang akan membantu guru dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran. Misi atau tugas seorang guru disekolah adalah mendidik dan mengajar siswa hingga siswa tersebut bisa mendapatkan kesuksesan yang mutlak sebagai generasi penerus bangsa. Dalam mencapai titik tersebut pastinya tidak mudah, guru harus mempersiapkan materi yang matang supaya semua prosesnya bisa tercapai, dan mempersiapkan segela sesuatunya termasuk Perangkat Pembelajaran.

Update Silabus KTSP Terbaru SMP Lengkap Kelas VII, VIII, IX Semua Mata Pelajaran

Perangkat Pembelajaran merupakan hal yang harus dipersiapkan oleh guru sebelum melaksanakan proses pembelajaran. Perangkat adalah alat (Perlengkapan), sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Perangkat Pembelajaran terdiri dari Silabus, RPP, Prota, Promes, Buku Absen, Buku Jurnal, Buku penilaian, Bundel portofolio, Bank Soal dan Media. Perangkat Pembelajaran ini nantinya akan digunakan atau dipakai guru untuk penduan dalam proses pembelajaran yang dilakukan dikelas. Perangkat pembelajaran biasanya dibuat sebelum memasuki semester baru dan dibuat untuk satu semester atau satu tahun pelajaran.

Dalam proses penyusunan atau pembuatan Perangkat Pembelajaran tidaklah mudah dan akan sedikit memakan waktu, biasanya guru menggunakan hari libur dalam penyusunanya. Maka dari itu saya selaku admin Operator Sekolah ingin mencoba membantu meringankan sedikit beban guru dengan membagikan Perangkat Pembelajaran Silabus KTSP supaya guru disaat hari libur tidak disibukan dengan penyusunan Perangkat Pembelajaran dan bisa beristirahat.

Perangkat Pembelajaran yang telah disiapkan berupa Silabus dengan sistem pembelajaran KTSP yang dikhususkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas 7-8-9- Untuk guru yang merasa kesulitan dalam menyusun Perangkat Pembelajaran karena mungkin keterbatasan waktu, disini guru hanya perlu mendownloadnya saja dan setelah mendapatkan file nya guru hanya perlu sedikit mengedit dan disesuaikan dengan apa yang guru itu sendiri butuhkan.

Download Secara Gratis Perangkat Pembelajaran Silabus KTSP (Kurikukulum Tingkat Satuan Pendidikan) Semua Kelas Format DOC

Artikel Referensi:
Untuk link downloadnya sudah admin sematkan diakhir pembahasan. Demikian tentang Silabus KTSP SMP Kelas 7 8 9 Lengkap Semua Mata Pelajaran, semoga bermanfaat dan mambantu melancarkan semua prosesnya. Jika ada pertanyaan seputar materi silahkan masukan komentar lewat kolom yang sudah disediakan dibawah. Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyampaian/ penyusunan artikel. Terimakasih

Link Download:



Update 16, April 2018:

Silabus KTSP SMP MTs Kelas VII, VII, IX Semester 1 dan 2

Menjelang memasuki awal tahun ajar baru yaitu 2017 2018 dimana rekan rekan pendidik akan di sibukan dengan menyiapkan perangkat pembelajaran berikut ini kami bagikan referensi terbaru untuk Silabus SMP Kelas 7, 8 dan 9 secara komplit yaitu dengan semua mata pelajaran pokok, terdiri dari, TIK, Seni Budaya, Penjas, PKN, PAI, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris.

menyiapkan rancangan pembelajaran memang pada dasar nya merupakan tugas yang wajib di siapkan oleh pendidik, sebagai acuan untuk mengarahkan peserta didik dalam mencapai standar kompetensi lulusan, perangkat Silabus dimana merupakan suatu acuan dalam program selanjutnya yakni untuk rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).
Silabus KTSP SMP

Contoh Format Silabus yang mengacu pada sistem pembelajaran KTSP inipun kiranya dapat anda gunakan sebagai acuan dalam menentukan suatu indikator materi pelajaran, juga penetapan alokasi waktu dan model pembelajaran. 

Perlu diketahui bagi yang akan melakukan penyusunan rancangan pembelajaran materi ini kami bagikan hanyah sebagai reviews yang selebihnya silahkan edit kembali sesuai dengan kondisi lingkungan sekolah dan ketetpan pada Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. berikut ini silahkan miliki format hasil revisi baru ini melalui tautan dibawah.
Itu saja untuk sekarang ini update terbaru dari kami mengenai Silabus KTSP SMP MTs Kelas VII, VII dan IX pelajaran Semester 1 & 2 admin bagikan format nya di harapkan bisa memenuhi kebutuhan rekan-rekan pengajar dalam melengkapi perangkat pembelajaan. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DOC, KTSP, Microsoft Word, Silabus, SMP, Tahun Pelajaran 2017, Tahun Pelajaran 2018, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts