Skip to main content

Download Contoh Portofolio PAUD Untuk Penilaian Evaluasi PAUD

Download Contoh Portofolio PAUD Untuk Penilaian Evaluasi PAUD.jpg


Dalam rangka melakukan evaluasi dan penilaian PAUD diperlukan Portofolio PAUD sebagai salah satu cara yang digunakan untuk mengamati perkembangan hasil karya anak dan catatan anekdot anak usia dini. Penilaian Portofolio PAUD adalah salah satu pendekatan yang digunakan untuk untuk merekam berbagai unjuk kerja atau bukti nyata hasil belajar dan catatan anekdot anak usia dini.

Semua data yang telah dikumpulkan guru selama mengamati anak, baik berupa ceklis, catatan anekdot dan hasil karya perlu dikumpulkan dalam satu berkas dalam wadah yang ditata rapi. Satu anak memiliki satu wadah yang telah diberi identitas tentang anak tersebut. Kumpulan data tersebut diurutkan berdasarkan tanggal peristiwa. Kumpulan semua informasi tersebut dinamakan portofolio. Format catatan penilaian yang dimiliki oleh tiap lembaga PAUD masing-masing berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhan lembaga PAUD.

Download Link:

Update Jumat 09 Februari 2018 Contoh Portofolio PAUD

Contoh Portofolio PAUD

Contoh Portofolio PAUD - Portofolio PAUD merupakan buku catatan yang digunakan dalam Penilaian dan Evaluasi PAUD. Cara tersebut digunakan untuk mengetahiu perkembangan hasil karya anak dan catatan anekdot anak usia  dinin dalam rangka evaluasi dan penilaian. Dengan kata lain, penilaian portofolio PAUD merupakan salah satu pendekatan yang digunakan untuk merekam jejak berbagai bukti nyata hasil belajar dan catatan anak usia dini. 

Semua data yang telah guru kumpulkan selama melakukan pengamatan terhadap ceklis, catatan anekdot dan hasil karya anak akan dikumpulkah dal satu berkas yang ditata rapi. Setiap anak memiliki masing-masing wadah yang telah diberi identitas tentang anak tersebut dan kumpulan data tersebut diurutkan berdasarakan tanggal peristiwa yang kemudian dinamai dengan portofolio. Kami berikan contohnya kepada anda dibawah ini:

Tautan (URL) :
Contoh format portofolio PAUD diatas dibuat dengan program microsoft office word. Artinya Bapak Ibu dapat mengembangkan sesuai dengan kebutuhan di lembaga masing-masing. Adapun pada sampul depan berisikan tentang foto dan identitas anak. Sedangkan pada lembar isi berisikan tentang foto kegiatan anak, catatan guru tentang kegiatan anak (ditulis saat mengamati anak) serta analisis Kompetensi Dasar. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DOC, Download, Microsoft Word, PAUD, Penilaian, Riki Riyaldi dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar