U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Bagi Bapak/Ibu Guru/OPS yang belum mengetahui cara mengetahui NISN Siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA bisa langsung cek NISN tersebut di halaman http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data. Pada halaman tersebut nanti kita hanya perlu memasukkan data siswa untuk cek NISN seperti Nama, Tempat dan tanggal lahir. Contoh penulisannya bisa lihat berikut ini :
(Pilih menu pencarian berdasarkan nama)

  • Budi Siswanto
  • Bandung
  • 20/03/2008


Dengan menuliskan data tersebut, jika siswa sudah memiliki NISN maka akan keluar Nmor NISN untuk siswa yang dimaksud. Cara cek NISN secara online akan membuat kita lebih mudah untuk mencarinya, karena kita bisa melakukan pengecekkan tanpa harus datang ke kantor UPTD atau Dinas pusat.

Perlu kita ketahui, jangan sampai tertukar pengertian antara NISN dan NIS. Terus apa itu NISN? NISN merupakan NOMOR INDUK SISWA NASIONAL, nomor induk tersebut memiliki peran secara Nasional (seluruh indonesia) atau merupakan nomor identitas siswa di kalangan nasional. Beda dengan NIS, NIS ini merupakan hanya NOMOR INDUK SEKOLAH yang diberikan kepada siswa dari sekolah (Kebijakan pemberian Nomor Identitas Siswa dari sekolah sekolah masing-masing).

Mudah-mudahan dengan adanya penjelasan seperti ini, Bapak/Ibu Guru/OPS bisa mengerti mengenai cara cek NISN Online, Pengertian NISN dan NIS.

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk NISN, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...