U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Pengisian EDS Siswa merupakan salah satu syarat untuk Keaktifan NUPTK/PTK yang menjabat sebagai kepala sekolah. Minimal siswa yang mengisi EDS siswa yaitu 30 siswa yang merupakan siswa kelas besar (pada umumnya untuk kelas 5 dan 6). Melakukan input dengan jumlah 30 siswa tidaklah sedikit, oleh karena itu sebaiknya para operator sekolah mencoba Cara Cepat Memasukkan Siswa untuk Pengisian EDS di Padamu Negeri ini, silahkan ikuti langkah berikut ini :

  1. Login dengan menggunakan akun admin
  2. Pilih Padamu Sekolah
  3. KliK Siswa dan Alumni
  4. Klik Siswa pada menu bagian kiri, kemudian klik "Daftar Siswa".
  5. Klik tombol panah arah ke atas di sebelah kanan halaman (upload)
  6. Unduh Format siswa
  7. Buka dan lihat format tersebut, pada format tersebut terdapat nama dan data siswa yang terdaftar untuk pengisian EDS siswa di Padamu Negeri.
*) Jika di dalam format tersebut terdapat siswa kelas 6 yang telah lulus dari sekolah anda, silahkan ubah kelasnya dari kelas 6 menjadi kelas 7 (hanya ubah angka dari 6 menjadi 7), kemudian save file excel tersebut. (secara otomatis untuk kelas 6 yang dirubah menjadi 7 tersebut akan beralih ke data ALUMNI di Padamu Negeri dan siswa untuk pengisian EDS pun akan berkurang)
*) Nah, jika siswa untuk pengisian EDS siswa tersebut ternyata kurang, dalam jumlahnya artian kurang  dari 30 maka kita harus melakukan input data siswa lagi yang pastinya hal tersebut akan cukup memakan waktu lama. Ok, coba kita persingkat waktunya.

Stop dan tahan dulu tahap di atas tadi.
  1. Sekarang silahkan OPS masuk ke website Info pendataan (Progress Pengiriman): http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/exreport
  2. Temukan sekolah anda (berdasarkan Provinsi, Kabupaten. Kecamatan), Jika sudah ketemu
  3. Masukkan kode Registrasi sekolah untuk Dapodik
  4. Geser halaman tersebut sampai bagian paling bawah (tepatnya terletak setelah tabel siswa)
  5. Klik Unduh, maka data siswa secara lengkap akan diunduh oleh anda.
  6. Jika telah selesai maka buka dan lihat, data tersebut.
  7. Copy Paste Data yang terdapat pada format Hasil download dari Info Pendataan ke Format Siswa Padamu Negeri tadi. ( pilih data yang dibutuhkan saja)
  8. Save
*) Untuk kode sistem kosongkan saja. (Nanti akan terisi otomatis)

Langkah terakhir,
  1. Jika Format Siswa (Padamu Negeri) sudah terisi data yang kita ambil dari Format Siswa Dapodik maka Silahkan Unggah File Format Siswa Padamu Negeri Tersebut. (Pastikan data yang diinput pada file excel Format Siswa Padamu Negeri tersebut berupa "Text")
  2. Unggah
  3. Jika telah selesai diunggah silahkan cek jumlah siswa untuk pengisian EDS Siswa di Padamu Negeri anda.
  4. Pastinya jumlah siswa akan bertambah, sesuai data yang telah kita COPAS dari Format Siswa Dapodik ke Format siswa Padamu Negeri tadi.
  5. Setelah semua selesai dan dipastikan jumlah siswa bertambah, maka silahkan login siswa dan mulai mengisi EDS Siswa yang tersedia.

Semoga tulisan Cara Cepat Memasukkan Siswa untuk Pengisian EDS di Padamu Negeri ini bisa sedikit membantu para OPS dan lebih menghemat waktu dalam penambahan siswa untuk pengisian angket EDS.

Apakah rekan OPS dikejar waktu dan ingin mengisi EDS siswa hanya dalam hitungan 10-15 detik per EDS Siswa? Hubungi Kontak kami, atau kirim pesan ke https://www.facebook.com/operatorsekolahdotcom melalui facebook anda. Terima Kasih :).




DOWNLOAD FORMAT DAFTAR SISWA PADAMU NEGERI

Downloads:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, PADAMU NEGERI, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...