-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Soal UTS Kelas 3 SD Semester 1 Dan Kunci Jawaban (KTSP)

Berikut ini adalah Soal UTS Kelas 3 SD Semester 1 Dan Kunci Jawaban (KTSP), admin bagikan sebagai tambahan referensi dari postingan sebelumnya yang membahas soal latihan ulangan mid semester ganjil kelas III. Karena soal-soal ini berbeda dengan yang sebelumnya sehingga rasanya perlu admin share kembali agar menambah bahan perbandingan Bapak Ibu Guru dalam menyusun naskah soal yang baik dan sesuai dengan kisi-kisi.

Berdasarkan kalender pendidikan, pelaksanaan Ujian Tengah Semester atau disebut juga Penilaian Tengah Semester (PTS) tak lama lagi akan segera diselenggarakan. Saat ini siswa pada jenjang Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah kelas 3 tengah melakukan persiapan ujian. Oleh karena itu, sekiranya soal-soal yang admin berikan disini bisa memberikan kontribusi kepada adik-adik yang membutuhkan bahan latihan atau bahan pembelajaran.

Soal UTS Kelas 3 SD Semester 1 Dan Kunci Jawaban (KTSP)

Inilah Soal UTS Kelas 3 SD Semester 1 (KTSP 2006) Tahun 2017/2018

Sebagai gambaran saja, dibawah ini akan admin tampilkan salah satu naskah soal latihan untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas 3 yang telah disesuaikan dengan kisi-kisi namun hanya  beberapa butir soal saja. Untuk selengkapnya silahkan diunduh saja pada link yang telah disiapkan dibawah.

Berilah tanda silang (X) pada huruf A, B dan C pada jawaban yang paling benar! 

1.Berikut ini yang termasuk kenampakan alam adalah. . .
A.sawah, rumah
B.jalan, sawah
C.gunung, laut

2.Berikut ini yang termasuk kenampakan buatan ialah. . .
A.sawah, rumah
B.jalan, laut
C.gunung, laut

3.Manfaat sawah adalah. . .
A.tempat menanam padi
B.untuk berteduh
C.untuk mencuci

4.Manfaat sungai adalah. . .
A.tempat menanam padi
B.untuk berteduh
C.untuk mengairi sawah

5.Berikut ini yang merupakan cara merawat lingkungan adalah. . .
A.mencoret-coret tembok
B.sering menguras bak mandi
C.membuang sampah ke selokan

.....................................

Link Unduhan :
Itulah kumpulan Soal UTS Kelas 3 SD Semester 1 Dan Kunci Jawaban (KTSP) untuk mata pelajaran IPA, IPS, PKn, Matematika dan Bahasa Indonesia. Selamat mengunduh semoga bermanfaat. 

Soal-soal kelas lainnya:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi Ujian, Angka Kredit Guru, Bank Soal, Contoh Soal, DOC, Download, KTSP 2006, Microsoft Office Word, SD Kelas 3, Semester 1, Semester Ganjil, Semester Genap, Soal UTS, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts