-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Revisi Baru

Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP

Selamat pagi, siang, sore, malam. Saya selaku admin Operator Sekolah akan mengulas dan membagikan Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP. Sesuai dengan judul utama kisi-kisi ini lebih dikhususkan untuk sekolah menengah pertama SMP dengan sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Kisi-kisi tersebut sudah dikemas dalam format file (Softcopy) yang sudah melalui proses telaah dan revisi baru tahun 2017. Dengan menggunakan file softcopy tersebut pastinya akan mempermudah pengguna/ guru dalam penggunaanya.

Update Terbaru Format Telaah Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Semua Kelas Revisi 2017

Kisi-kisi soal adalah format dalam bentuk Matriks yang akan memuat beberapa pedoman untuk menulis soal yang nantinya akan dijadikan suatu Tes. Didalam kisi-kisi soal ini banyak sekali fungsinya dan akan mewakili isi kurikulum yang akan diajukan, Seperti: Komponen yang sangat rinci/ jelas dan mudah untuk dipahaminya, serta soal-soal yang ada didalamnya dibuat sesuai dengan indikator dalam soal yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Beberapa waktu lalu admin telah mengulas mengenai instrumen terkait penyusunan soal, yaitu kata kerja operasional dan kaidah penyusunan soal, dan sekarang masih dalam tema yang sama. Kisi-kisi soal ini admin bagikan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh guru yang belum memiliki referensi dalam menyusun hal terkait, dan Kisi-kisi soal ini berfungsi untuk mempermudah siswa dalam mengerjakan soal, dan semua prosesnya akan menunjang ujian yang sedang berlangsung.

Dibawah ada beberapa Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Revisi Baru untuk penelaahan berdasarkan 3 aspek diantaranya yaitu:

Indikator Soal
  1. Memuat ciri-ciri kompetensi yang diukur
  2. Memuat kata kerja operasional yang dapat diukur untuk soal pilihan ganda (PG)/ Uraian
  3. Sangat berkaitan dengan uraian materi dan kompetensi
  4. Dapat dibuat soal
Materi
  1. Memuat materi yang akan diukur sesuai dengan uraian materi yang sebelumnya sudah dipilih
  2. Materi yang ditanyakan sesuai dengan kompetensi (Urgensi, relevasi, kontinuitas, keterpakaian sehari-hari tinggi) jelas dan terbaca
Kontruksi
  1. Mewakili isi kurikulum secara tepat
  2. Komponen-Komponennya jelas dan mudah untuk dipahami

Selengkapnya Mengenai Kisi-Kisi Soal SMP Lengkap Semua Mata Pelajaran Kurikulum 2013 Format Word Gratis

Artikel Referensi:
Itulah ulasan singkat membahas Format Kisi Kisi Soal. Sesuai dengan awal pembahasan sekarang admin akan membagikan Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP yang sudah dikemas dalam format file. Jika berkenan silahkan download file secara gratis lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Demikian tentang semua pembahasan lengkap dengan file, berharap dengan adanya file ini bisa membantu guru menyusun konsep Kisi-kisi soal baik Pilihan Ganda (PG) maupun Uraian (Essay). Terimakasih, semoga bermanfaat!

Link Download:

Downlaod Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Kelas 7 Revisi Baru
Downlaod Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Kelas 8 Revisi Baru
Downlaod Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Kelas 9 Revisi Baru



Update 17, Maret, 2018:

Format Kisi kisi Soal K13 SMP Revisi 2017 Kelas 7 8 9 Semua Mapel

Kisi Kisi Soal Ujian Sekolah pada dasarnya merupakan sebuah patokan tolak ukur dalam melaksanakan kegiatan proses pelaksanaan ujian yang termuat dengan beberapa materi seperti Kompetensi Dasar, Indikator KD, Indikator Soal, serta Prediksi Tingkat Kesukaran, dimana merupakan suatu acuan dalam merakit materi soal Ujian.

Berhubung bagi rekan rekan guru di jenjang Sekolah Menegah Pertama SMP / MTS sedang mencari cari bahan referensi dalam membuat sebuah format Kisi-kisi maka kamipun disini akan kembali menyajikan Contoh Kisi-Kisi Soal SMP lengkap untuk semua tingkat Kelas dan semua Mata pelajaran Pokok yang  mengacu pada Kurikulum 2013.

Format Kisi kisi Soal K13 SMP

Dengan demikian bagi Guru Mata Pelajaran bisa memanfaatkan format tersebut sebagai acuan dalam membuat perakitan soal yang berkualitas, terutama sesuai dengan ketetapan pada materi KD yang telah ditetapkan  dan harus dicapai peserta didik, Berikut Kisi-Kisi US (Ujian Sekolah) memuat mata pelajaran Pokok diantaranya terdiri dari, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika PAI dan PKN. Baik langsung saja silahkan dapatkan dokumen nya yang telah kami satukan kedalam Microsoft Word berdasarkan Per kelas melalui tautan dibawah.
Demikian informasi terbaru dari kami mengenai Format Kisi Kisi Soal K13 SMP admin bagikan filenya secara lengkap di harapkan mampu memenuhi kebutuhan rekan rekan Guru dalam membuat beberapa naskah latihan Soal sebagai persiapan Ujian bagi peserta didik. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.

Update Rabu 28 Maret 2018 Format Kisi-Kisi Soal SD K13

Update Rabu 28 Maret 2018 Format Kisi-Kisi Soal SD K13

Pada perjumpaan kali ini, admin operatorsekolah.com akan menyapa Bapak Ibu semua dalam informasi atau artikel yang berjudul Format Kisi-Kisi Soal SD K13 update terbaru tahun ajaran 2017/2018. Informasi tersebut sebagai pelengkap dari beberapa postinga yang sudah admin sampaikan yang membahas tentang penyusunan soal. Maka sebagai tambahannya dalam artikel ini kami membagikan contoh format kisi-kisi untuk soal tematik kurikulum 2013.

Postingan ini masih membahas tema yang sama yakni penyusunan soal atau kisi-kisi soal yang bisa diedit sendiri. Kisi-kisi sendiri soal sendiri berfungsi untuk memudahkan peserta didik dalam mengerjakan soal. Biasanya kisi-kisi ini dibagikan pada saat ujian akan dilakukan, sehingga membantu memudahkan peserta didik untuk belajar materi terkait. Jika ujian dilakukan bersamaan di sekolah maka dapat mebantu guru mengajari materi soal kepada siswa. Berikut adalah contoh format kisi-kisi soal K13 untuk jenjang SD kelas 5.

Link Google Drive :

Format Kisi-Kisi Soal SD K13 dalam bentuk format microsoft office excel diatas ditujukan untuk tingkat kelas 5 semester 1 tema 1. Bapak dan Ibu Guru bisa mengedit dan menyesuaikannya sendiri berdasarkan kebutuhannya masing-masing. Karena pembuatan kisi-kisi ditugaskan kepada masing-masing guru mencakuo materi serta jumlah soal. Mudah-mudahan dengan adanya info tersebut bisa membantu rekan-rekan semuanya. Sekian dan terimakasih. 


Artikel Lainnya :

  1. Contoh Format Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 SMP Revisi Baru
  2. Kisi - Kisi Soal PJOK SD Kelas 1-6 Semester 1 (pdf)
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, Kisi Kisi Soal, KURIKULUM 2013, Microsoft Word, Revisi 2017. DOC, Revisi Baru, SMP, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts