-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Cara Membuat Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 dan KTSP 2006

Inilah Cara Membuat Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 dan KTSP 2006 secara mudah dengan bantuan format khusus guna memudahkan Guru dalam menyusun konsep baik itu untuk Soal Pilihan Ganda (PG) maupun Uraian (Essay).
Cara Membuat Kisi Kisi Soal Kurikulum 2013 dan KTSP 2006
Ada beberapa poin yang harus Guru isi sebagai rancangan dalam pembuatan Kisi Kisi soal, silahkan lihat beberapa poin tersebut:
  1. Kompetensi Dasar 
  2. Kelas/Semester
  3. Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Materi Pokok
  5. Indikator Soal
  6. Taksonomi 
  7. Bentuk Soal
  8. Nomor Soal
Jika kita perhatikan berarti kesimpulannya yaitu di dalam format tersebut terdapat beberapa kolom sesuai dengan apa yang telah Operator Sekolah sampai di atas (8 Poin), bahwa ternyata format dalam penulisan kisi-kisi soal adalah sama, jadi bisa digunakan untuk Kurikulum 2013 maupun KTSP 2006.


Update 2018 Contoh Format Kisi-Kisi Soal SD KTSP & K13 Tahun 2017 Terbaru

Setelah sebelumnya kami membahas tentang cara membuat Kisi-kisi Soal Kurikulum 2013 dan KTSP 2006 maka berikutnya kami akan membagikan Contoh Kisi Kisi Soal Ujian yang telah jadi untuk dapat digunakan sebagai acuan dalam merakit sebuah materi soal yang berkualitas sesuai dengan indikator komepetensi dasar pada setiap mata pelajaran.

Pelaksanaan Kegiatan Ulangan ataupun Ujian Sekolah baik itu Ulangan Harian, UTS, UAS maupun UKK, pendidik perlu membuat sebuah format kisi kisi soal sebagai acuan juga tolak ukur yang harus di kuasai peserta didik atau dicapai, oleh karena itulah Contoh Kisi Kisi admin bagikan untuk membantu rekan rekan guru dalam menentukan setiap jumlah materi KD yang akan di ujiankan atau di ualangankan dikelas.

Contoh Format Kisi-Kisi Soal SD KTSP

Pada Kisi Kisi Ujian SD yang tedapat pada halaman inipun dimana memuat beberapa tabel dengan isi keterangan terdiri dari, Bentuk Soal, Jumlah Soal serta Bobot, lengkap juga dengan materi KD & Indikator Materi Soal untuk semua Mata pelajaran di jenjang Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah dari Kelas 1, 2, 3, 4, 5, sampai 6. Selengkapnya bagi yang membutuhkan silahkan dapatkan format nya secara lengkap yang telah kami satukan dalam file Micrsosoft Word dan Pdf melalui tautan berikut ini.


Demikian informasi terbaru dari kami mengenai Contoh Format Kisi-kisi Soal SD KTSP kami bagikan secara lengkap mudah mudahan bisa memenuhi kebutuhan rekan rekan pendidik. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, Contoh Soal, DOC, docx, Download, kisi, latihan soal, Microsoft Word, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts