-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018

Hai rekan Operator Sekolah dan Guru, Berikut ini adalah Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018 dengan Format Microsoft Office Word, biasa digunakan sebagai formulir data peserta pendaftaran pada saat kegiatan PPDB dilaksanakan menjelang awal tahun ajaran Baru, misalnya Siswa kelas 6 SD yang telah lulus maka akan melanjutkan ke tingkat SMP, Lulusan SMP ke SMA begitupun siswa SMA yang telah lulus melanjutkan ke Perguruan Tinggi.
Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018

Download Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 - 2018 Format Doc

Mungkin memang PPBD online akan lebih mudah dibandingkan PPDB secara manual. Namun kitapun menyadari bahwa samapi saat ini masih ada  yang menggunakan formulir pendaftaran peserta dengan mengisi formulir pendaftaran terutama di sekolah daearah-daerah pedalaman karena kurang memungkinkannya melaksanakan program PPDB Online. Oleh karena itu Operator Sekolah akan membagikan format pendaftaran siswa baru sebagai berikut :

formulir pendaftaran ppdb sma

Penggunaan Formulir :
  1. Sebelum diprint Isi terlebih Bagian header berkas dengan Data Sekolah Anda
  2. Cetak, kemudian bagikan kepada orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya
  3. Berikan Penjelasan untuk setiap pengisian kolom

Format Formulir Pendaftaran Siswa Baru

A. IDENTITAS CALON SISWA
  • Nama Lengkap Calon Siswa
  • Jenis Kelamin Laki – laki / Perempuan ( Coret salah satu )
  • Tempat, Tanggal Lahir . (Tenpat Lahi ) ( Tgl ) . ( Bulan ) ( Tahun )
  • Asal Sekolah TK/RA :
  • Agama / Kepercayaan
  • Alamat Tempat Tinggal RT RW Dusun
  • Desa Kecamatan
  • Kab/Kota
7. Tinggal Bersama 1) Orang Tua, 2) Wali, 3) Pondok, 4) Panti Asuhan 5)..................................
8. Telp yg dapat dihubungi
9. Jumlah Saudara

B. IDENTITAS ORANG TUA
1. Nama Ayah
2. Tempat, Tanggal Lahir .
(Tenpat Lahi ) ( Tgl ) . ( Bulan ) ( Tahun )
3. Pendidikan Terakhir 1) Tidak Sekolah, 2)SD, 3)SMP, 4)SMA, 5)Diploma, 6)Sarjana
4. Pekerjaan
5. Alamat Lengkap RT RW Dusun
Desa Kecamatan Kab/Kota

6. Nama Ibu
7. Tempat, Tanggal Lahir .
(Tenpat Lahi ) ( Tgl ) . ( Bulan ) ( Tahun )

8. Pendidikan Terakhir 1) Tidak Sekolah, 2)SD, 3)SMP, 4)SMA, 5)Diploma, 6)Sarjana
9. Pekerjaan
10. Alamat Lengkap RT RW Dusun

Desa Kecamatan
Kab/Kota

C. IDENTITAS WALI
1. Nama Wali
2. Tempat, Tanggal Lahir .
(Tenpat Lahi ) ( Tgl ) . ( Bulan ) ( Tahun )
3. Pendidikan Terakhir 1) Tidak Sekolah, 2)SD, 3)SMP, 4)SMA, 5)Diploma, 6)Sarjana
4. Pekerjaan
5. Alamat Lengkap RT RW Dusun
Desa Kecamatan
Kab/Kota

D. PERSYARATAN PENDAFTARAN ( Diisi oleh guru )

1 Akta Kelahiran Ada / Tidak Ada
2 Kartu Keluarga Ada / Tidak Ada
3 Raport / Ijazah TK/SD/SMP Ada / Tidak Ada

Rekomendasi untuk Mempermudah Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB):

formulir pendaftaran siswa baru sma

Sebenarnya selain dari Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018 diatas, ada beberapa rekomendasi dari Operator Sekolah untuk bisa menghemat waktu meskipun sebenarnya Formulir cetak dan Pendaftar melalui beberapa program microsoft Seperti Ms. Excel akan lebih cepat dikerjakan. formulir ppdb 2017

Jadi silahkan dipertimbangkan saja, sebaiknya memilih yang mana..Selamat Mencoba!

Update Sabtu 27 Januari 2018

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018

Ini dia update 2018 dari Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018, Materi Terkait akan dibagikan lewat postingan hari ini, dibagikan dalam format file, file yang diambil dari sumber terpercaya dan file tersebut bisa dimanfaatkan oleh guru dalam menampung calon siswa/i baru yang akan daftar di masing-masing sekolah.

Update 2018, Formulir Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajar 2018/2019 Format Microsoft Word

Semua prosesnya yang berkaitan dengan file tersebut menggunakan perangkat lunak Microsoft Word, keunggulan format ini bisa melalui proses editing dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, yang nantinya akan mempermudah pengguna dalam proses penyesuaian data instansi sekolah.

Oke, Semua prosesnya lebih khususkan untuk anggota atau rekan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) baik pada jenjang SD maupun SMP/ sederajat di tahun pelajaran 2017/2018, dan dalam menjelang tahun ajaran 2017/2018 kegiatan penerimaan siswa baru pastinya akan mengawali aktivitas di awal tahun ajaran.

Materi Terkait:

Selengkapnya Mengenai Contoh Format Formulir Penerimaan Siswa Baru (PSB) Versi 2018

Tanpa panjang lebar. Lewat akhir halaman sudah disediakan format yang berkaitan penuh dengan semua pembahasan diatas, atau format yang berkaitan dengan Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2017 2018. Jika file tersebut sesuai silahkan untuk menggunakannya, dan akan lebih bagus membagikan ulang, Karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang memerlukan materi yang sama. Terimakasih, Semoga bermanfaat!

Formulir Pendaftaran Siswa Baru untuk PPDB 2018 2019
  • [Klik Disini] Contoh Formulir Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajar 2018/2019

Update Sabtu 12 Mei 2018 Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru

Selamat sore Bapak Ibu Guru di seluruh Indonesia. Kali ini admin operatorsekolah.com akan membagikan kembali artikel mengenai Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru meningat tahun ajaran 2017/2018 akan segera berakhir. Penerimaann Siswa Baru (PSB) atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan salah satu kegiatan yang pertama dilakukan di sebuah lembaga pendidikan pada awal tahun ajaran baru. Kegiatan PSB/PPDB ini melalui tahap seleksi yang telah ditentukan oleh pihak lembaga pendidikan kepada calon siswa baru. Untuk itu, demi suksesnya pelaksanaan PSB ini maka akan dibutuhkan berkas-berkas administrasi sebagai penunjangnya. 

Pad tahap seleksi terdapat beberapa langkah yang harus diketahui seperti Syarat-syarat pendaftaran, formulir pendaftaran, pengumuman, buku pendaftaran, waktu pendaftaran serta jurnal calon yang diterima. Untuk sedikit membantu Bapak Ibu terutama para panitia PPDB berikut kami berikan contoh formulir pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019 sebagai gambaran pembuatan formulir yang baik dan benar. Didalam formulir ini terdapat beberapa isian seperti identitas siswa, orangtua, wali serta persyaratan pendaftaran. Untuk mendapatkan filenya, dibawah ini admin sudah sediakan link yang mengarah ke google drive silahkan diklik. 

Link Google Drive :
Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru diatas merupakan file berbentuk format word (.doc) yang tentunya bisa Bapak Ibu modifikasi sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing. Mudah-mudahan file dan informasi dari kami ini bisa memberikan manfaat bagi Bapak Ibu para pembaca sekalian dimanapun anda berada. Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari kami dibawah ini. 

Baca Juga Artikel Berikut :
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, DOC, Download, FORMULIR, Microsoft Office Word, Microsoft Word, PPDB, SD, SMA, SMP, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts