-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

5 Contoh Teks Prosedur Membuat Kopi

Operator Sekolah - Kali ini admin akan berbagi Contoh Teks Prosedur Membuat Kopi ntuk membantu adik-adik pelajar yang sedang menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia. Teks prosedur yang kaan dibagian di sini bertemakan cara buat kopi. Kalian pasti tahukan? Yuk, langsung saja ke contohnya.

Contoh Teks Prosedur Membuat Kopi

Contoh Teks Prosedur Membuat Kopi
Kopi merupakan salah satu rempah-rempah yang cukup digemari oleh masyarakat di Indonesia maupun di negara-negara lain di dunia. Ada banyak jenis kopi yang beredar di luar negeri seperti Arabika, Robusta, dll untuk dinikmati orang dewasa dan anak muda.

Contoh 1 Cara membuat kopi dengan mudah

Alat dan Bahan

  • Kopi bubuk
  • Segelas Air Panas
  • Sendok
  • Gula pasir

Langkah Pembuatan

  1. Masak air sampai mendidih
  2. Masukkan 1-2 sendok kopi bubuk ke dalam gelas
  3. Tambahkan Gula secukupnya
  4. Seduh dengan air panas
  5. Aduk hingga gula dan kopi larut dalam air
  6. kopi siap disajikan
Contoh 2 Membuat Kopi Ala Cafe (nanti dibuatkan)

Kopi kaya akan antioksidan dan nutrisi yang sangat menyehatkan. Studi menunjukkan bahwa minum kopi dalam jumlah yang tepat membantu menurunkan risiko terkena penyakit serius. Satu cangkir kopi dikatakan mengandung vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium, magnesium, dan niasin.

Namun perlu diingat, mengkonsumsi kopi yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti insomnia, denyut jantung menjadi kencang dan tidak baik untuk organ-organ dalam tubuh kita. Jadi, konsumsilah secukupnya.

Semoga bermanfaat

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Pendidikan, Teks Prosedur, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar