-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

RPP Kelas 2 Daring Format Satu Lembar

Kali ini kami mencoba bagikan RPP Kelas 2 Daring Format Satu Lembar bertujuan mengkontribusi segenap shabat pengajar ketika melengkapi perangkat pembelajaran Belajar dari Rumah.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas ialah perangkat yang digunakan sebagai pegangan pengajar dalam  memberikan pengajaran kepada siswa-siswi di kelas.

Saat ini wabah covid19 tengah melanda ke berbagai sektor salah satunya yaitu area pendidikan.

Sebab itulah saat ini sekolah disarankan melaksanakan aktivitas pengajaran secara online guna menekan invansi wabah covid19 serta menjaga kesehatan murid.

RPP Kelas 2 Daring Format Satu Lembar

Biasanya perangkat pengajar Kurtilas disusun oleh pengajar untuk menopang, menunjang ketika aktivitas pengajaran agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan KD (Kompetensi Dasar) pada hari saat itu.

Perangkat pengajar Kurtilas berisi aturan yang berkenaan dengan prediksi berkenaan apa yang bakal diselesaikan ketika kegiatan pembelajaran diselenggarakan.

Dikarenakan bahwa pelaksanaan pembelajaran bersifat tergantung pada situasi, oleh karena itu tidak bisa ditentukan kepastiannya bahwa pembelajaran akan sesuai rencana pelaksanaan yang telah direncanakan. Namun jika perencanaan dirancang secara tepat dengan begitu hasil pembelajaran tidak akan melenceng dari harapan.

Kini format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas telah mengalami pergantian jadi 1 lembar, hal ini diumumkan oleh Mendikbud lewat surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019.

Jika dicermati manfaat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas ini tetap tidak berbeda jika disamakan dengan berkas lawas, variasi bisa kita ketahui dari kuantitas lembar juga susunan aspek pembelajaran.

Pada versi lalu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas dibikin menerapkan tiga belas komponen, mamun pada versi saat ini Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas dibikin hanya menerapkan tiga komponen diantaranya yaitu Kegiatan Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran dan Assesment.

Walaupun begitu kualitas RPP Kelas 2 Daring Format Satu Lembar tetap bisa dijamain, sebab masih terintegrasi dengan Literatur Abad-21, Higher Order Thinking Skill (HOTS), Penguatan Pendidikan Karakter, 4C.

Anda bisa mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas ini secara individu bisa juga dengan kelompok KKG (Kelompok Kerja Guru). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas 1 lembar, Guru bisa semaunya menerapkan KD (Kompetensi Dasar) berdasarkan keperluan pengajaran namun wajib mengacu kepada Silabus serta pustaka pendukung lain.

Inilah RPP Kelas 2 Daring Format Satu Lembar

Biasanya perangkat pengajar Kurtilas Belajar dari Rumah ini sama dengan perangkat pengajar Kurtilas format offline, hanya saja ada penambahan alat bantuan lain misalnya Zoom.

Di bagian info ini Guru akan memiliki RPP Kelas II Daring dengan cara mendownload via tautan di bawah ini:

Setelah Guru mendownload buka file tersebut lalu periksa guna meyakinkan apa isi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurtilas tersebut telah sesuai dengan harapan atau tidak. Jika belum maka dipersilahkan edit untuk meyesuaikannya.








Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk RPP Daring, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts