Skip to main content

Contoh Template Piagam Penghargaan Lomba dan Juara Kelas

Piagam Penghargaan merupakan salah satu tanda bukti yang diberikan kepada peserta lomba, juara kelas maupun kegiatan lainnya atas ketercapaian prestasi yang sangat membanggakan dalam suatu perlombaan atau semacam ajang persaingan.

Seperti pada umumnya di dalam piagam penghargaan tersebut dituliskan peringkat juara yang diraih, dengan demikian si penerima penghargaan tersebut bisa sangat merasa bangga karena telah mendapatkan prestasi sesuai dengan kemampuan terbaiknya.

Piagam penghargaan dibuat oleh tim yang dipercaya memiliki kredibilitas dan dipercaya untuk menyatakan peserta telah mencapai prestasi terbaiknya. Pada kasus ini kita sebut saja seperti kepala sekolah dan panitia pilihan.

Contoh Bingkai Piagam Penghargaan Lomba dan Juara Kelas

Sebagai referensi, kami akan memperlihatkan contoh bingkai yang tepat untuk digunakan dalam suatu kegiatan perlombaan atau pernyataan juara kelas di sekolah. Format ini berbasiskan Microsoft Word yang diintegrasikan dengan Microsoft Excel melalui fungsi Mail Merge. Berikut ini contoh hasil dari pembuatan piagam yang kami maksud:
contoh bingkai piagam penghargaan

Adapun data tertulis pada piagam ini, diantaranya yaitu:

  • Logo Dinas Kabupaten dan Logo Kegiatan atau Tutwurihandayani.
  • Nama Sekolah
  • Alamat Sekolah
  • Jenis Piagam
  • Nomor Piagam
  • Nama Peserta (Penerima)
  • Keterangan Piagam
  • Penanggung Jawab (Kepala Sekolah dan Panitia)
Setiap piagam biasanya memiliki isian data yang berbeda, hal tersebut disesuaikan dengan jenis kegiatan atau lomba yang diselenggarakan.

Download Aplikasi Cetak Piagam Penghargaan

Dari tadi kita hanya membicarakan tentang contoh piagam saja, sekarang saatnya anda mulai aksi sendiri! Buatlah menggunakan aplikasi cetak piagam ini, kami yakin anda bisa membuatnya secara dengan mudah karena aplikasi yang kami bagikan ini dibuat otomatis menggunakan fungsi Mailings Merge untuk mempermudah dalam proses pembuatan.


Download file: aplikasi piagam 2019

File yang akan anda unduh tersebut merupakan paket 1 folder yang telah dikompress ke daam bentuk .rar, oleh karena itu setelah mengundunya jangan lupa untuk ekstrak terlebih dahulu.

Cara Membuat Piagam Penghargaan (Video Tutorial Penggunaan Aplikasi)

Cara Membuat Piagam Penghargaan

Jika dipersingkat panduan ke dalam tulisan saja maka tutorialnya akan berbunyi seperti ini:
  1. Ekstrak File rar
  2. Buka file excel
  3. Persiapkan Gambar Logo Dinas Kabupaten dan Logo Kegiatan, format gambar wajib .PNG
  4. Nama file gamber logo tersebut masukkan ke kolom yang terdapat pada excel
  5. Isi semua data secara lengkap
  6. Tutup Excel
  7. Buka Word
  8. Mulai cetak dengan kerta A4.
  9. Selesai
Namun untuk informasi dan langkah-langkah penggunaan secara lengkap anda harus melihat video tutorial berikut ini, supaya anda lebih memahami semua fungsinya.
youtube image

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan terkait informasi conoh piagam penghargaan ini, semoga apa yang telah dipaparkan panjang lebar tadi bisa membantu anda jadi bisa lebih mudah pad saat membuatnya Salam Sukses!
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Aplikasi Piagam dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar