-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Info Terbaru POS USBN 2018 Jenjang SMP SMA SMK Sederajat

Info Terbaru POS USBN 2018 Jenjang SMP SMA SMK Sederajat  - Selamat pagi, selamat datang kembali bersama operatorsekolah.com. Dalam kesempatan kali ini, admin akan share informasi tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada jenjang pendidikan dasar dan menengah tahun ajaran 2016/2017 dan pada akhir pembahasan file POS USBN ini bisa anda dapatkan secara gratis dalam bentuk PDF.

Info Terbaru POS USBN 2018 Jenjang SMP SMA SMK Sederajat

Informasi Terbaru POS USBN 2018 Jenjang SMP SMA SMK Sederajat

Prosedur Operasional Standar yang kemudain disebut dengan POS merupakan acuan untuk mengatur penyelenggaraan serta teknis USBN pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. POS USBN 2017 ini diterbitkan dari Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Mengenah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No: 8/D/HK/2017 mengenai POS USBN tahun pelajaran 2016/2017. Didalam POS USBN ini terdapat berbagai komponen diantarnya ketentuan pelaksanaan USBN tahun ini, Persayaratan Peserta yang boleh ikut serta dalam USBN, Penyelenggaraan, Bahan, Pelaksaan sampai Biaya pelaksanaan USBN.

Artikel lainnya : Kisi-kisi UN SD Tahun 2017

Berikut merupakan sedikit cuplikan dari isi POS USBN tahun 2017 tentang pokok-pokok penting yang terdapat didalamnya;

Ketentuan Umum USBN tahun 2017

Sekolah adalah sekolah dasar serta sekolah menengah yang melilputi jenjang SMP(Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) serta SILN (Sekolah Indonesia di Luar Negeri).

USBN merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa dan dilakukan sekolah pada mata pelajaran tertentu mengacu pada SKL (Standar Kompetensi Lulusan) guna memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Paket Naskah soal USBN merupakan variasi perangkat tes yang paralel serta terdiri dari sejumlah butir soal yang disusun sesuai dengan kisi-kisi dari USBN tersebut.

Bahan USBN sendiri merupakan bahan yang digunakan dalam penyelenggaraan USBN mencakup naskah soal, lembar jawaban, daftar hadir, berita acara, amplop, tata tertib serta fakta integritas pengawas.

Selengkapnya langsung saja silahkan anda dapatkan filenya dengan menggunakan link dibawah ini:

Tautan (URL):

Demikian kami sampaikan informasi terbaru tentang POS USBN 2018 Jenjang SMP SMA SMK Sederajat yang selengkapnya bisa anda lihat langsung pada file tersebut setelah anda unduh. Mudah-mudahan bisa membantu para guru serta sekolah-sekolah yang saat ini tengah memerlukannya. 
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Download, INFORMASI, PDF, SMA/SMK, SMP, USBN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts