-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I - II Beserta Jawabannya

Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I - II Beserta Jawabannya - Berikut ini saya sajikan kumpulan soal latihan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah kelas 6 baik semester 1/Ganjil maupun semester 2/Genap. Bagi yang sedang mencari referensi materi tersebut sekiranya postingan ini saya harap bisa menjadi referensi terbaik untuk dimanfaatkan sebagai acuannya.

Pelaksanaan Ulangan Tengah Semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 kini sudah didepan mata. Yang artinya, Bapak Ibu guru saat ini pasti tengah sibuk dengan berbagai kegiatan seperti mengurus berbagai berkas administrasi ujian hingga persiapan soal yang akan diulangankan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berikan contoh soal namun khusus untuk mata pelajaran IPS, karena mata pelajaran lainnya telah saya bagikan pada postingan sebelumnya.

Baca juga : Soal UTS Kelas 6 Semester I - II Lengkap Semua Mata Pelajaran

Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I - II Beserta Jawabannya

Inilah Contoh Naskah Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I Beserta Kunci Jawaban

1. Indonesia berada pada garis khatulistiwa. Oleh karena itu, Indonesia memiliki iklim….
a. hujan
b. panas
c. dingin
d. tropis (Jawaban)

2. Bendungan Jatiluhur membendung aliran sungai….
a. Citanduy (Jawaban)
b. Cisadane
c. Cikapundung
d. Citarum

3. Babirusa termasuk fauna tipe….
a. Asia
b. Afrika
c. peralihan
d. Australia (Jawaban)

4. Musim yang berlangsung di Indonesia adalah musim….
a. hujan dan salju
b. kemarau dan panas
c. panas dan hujan
d. kemarau dan hujan (Jawaban)

5. Organisasi negara Asia Tenggara dinamakan….
a. PBB
b. SEATO
c. WHO
d. ASEAN (Jawaban)

Untuk mengetahui soal IPS secara lengkap beserta kunci jawabannya silahkan langsung saja unduh dalam versi doc microsoft word dengan menggunakan link dibawah ini dan silakan kembangkan kembali menyesuaikan dengan keinginan anda serta kondisi dan data sekolah masing-masing.

Download Link:
  • Soal Latihan Mid Semester 1 Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kunci Jawaban - Downlnoad
  • Soal Latihan Mid Semester 2 Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kunci Jawaban - Downlnoad
Demikian itu saja pembahasan tentang Soal UTS IPS Kelas 6 Semester I - II Beserta Jawabannya, mudah-mudahan cocok dengan yang anda butuhkan sehingga bisa digunakan dalam membuat soal dan melatih siswa menjelang pelaksanaan Ulangan Mid Semester tahun ajaran 2017/2018. Terimakasih
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi Ujian, Bank Soal, Contoh Soal UTS terbaru, DOC, Download, IPS, KURIKULUM 2013, Microsoft Office Word, SD Kelas 6, Semester 1, Semester 2, Semester Ganjil, Soal UTS, Tahun 2017, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts