-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Contoh RKAS SD 2017 Excel untuk SD SMP SMA

Izinkan kami sebagai Operator Sekolah memberikan Contoh RKAS SD 2017 Excel untuk SD SMP SMA untuk membantu anda selaku penanggung jawab pembuatan laporan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah kita tentu pasti adanya biaya apalagi pada saat diadakannya sebuah acara penting yang membutuhkan pendanaan. Apabila peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan, pendanaan RKAS ini mencakup ruang lingkut :
Contoh RKAS SD 2017 Excel untuk SD SMP SMA

  1. Pendanaan Kesiswaan
  2. Digunakan untuk Kurikulum dan Kegiatan Pembelajaran
  3. Bergitu juga dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  4. Tentunya Sarana dan Prasarana
  5. Untuk Keuangan dan Pembiayaan
  6. Mengenai Budaya dan Lingkungan Sekolah
  7. Begitupun Peran Serta Masyarakat (PSM)
Semua poin tersebut tak lain demi perkembangan pendidikan di sekolah.

Adapun 6 Tujuan kenapa RKAS harus dibuat

  1. Diharapkan dapat memberikan kejelasan arah  program sekolah
  2. Perencanaan berbagai kegiatan sekolah yang akan dilakukan di masa mendatang
  3. Dapat menjamin sinergi pendanaan pada kegiatan- kegiatan sekolah demi tercapainya integrasi, sinkronisasi, keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan serta penganggaran.
  4. Untuk mengoptimasi partisipasi masyarakat sekitar (warga sekolah ) sebagai dukungan finansial.
  5. Diharapkan ketercapaian sumber dana yang efisien, berkeadilan, berkesinambungan dan efektif.

Download Contoh RKAS SD 2017 Excel untuk SD SMP SMA

Silahkan dapatkan contoh formatnya dengan cara mengduhnya melalui link tautan yang sudah kami semat di bagian bawah :
Sebagai rekomendasi tambahan dengan pembahasan serupa silahkan lihat :

Informasi Contoh RKAS SD 2017 Excel untuk SD SMP SMA tersebut di atas sepertinya cukup untuk membantu Bapak / Ibu Guru selaku penanggungjawab pembuatan laporannya. Selamat bekerja, Sukses Selalu! Semoga tugasnya cepat selesai. Amin.

Update Contoh RKAS SD Jumat 19 Januari Tahun 2018

Contoh RKAS SD 2017 Excel untuk SD SMP SMA

Pada postingan ini admin lampirkan berkas terbaru yang tentunya akan bermanfaat bagi Bapak Ibu terutama rekan-rekan tenaga kependidikan di jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA maupun SMK sederajat yang bertugas sebagai bendahara sekolah ataupun kepala sekolah. Berkas tersebut yakni aplikasi RKAS versi terbaru tahun 2018 yang mana aplikasi tersebut dibuat dalam bentuk microsoft excel sehingga tidak perlu diinstall terlebih dulu.

RKAS atau Rencana Kegiatan dan Anggara Sekolah merupakan perencanaan kerja terkait dengan belanja sekolah sesuai dengan anggaran masing-masing sekolah. Setiap lembagar berkewajiban untuk membuat RKAS agar sekolah memiliki perencanaan yang tepat dengan demikian anggaran teralokasi  dengan pembelanjaan yang sesuai dengan kegiatan kerja sekolah. Aplikasi RKAS ini dibuat dengan program excel yang mengutamakan kemudahan bagi setiap penggunanya.

Daripada semakin penasaran, langsung saja berikut kami share aplikasi RKAS terbaru untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang dapat anda miliki secara gratis pada llink dibawah ini:

Tautan URL:


Demikian saja sedikit informasi yang dapat admin sampaikan tentang aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) berbasis excel versi terbaru tahun 2017/2018. Semoga bisa bermanfaat serta memudahkan pekerjaan Bapak Ibu Guru semuanya. Sekian dan Terimakasih. 
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, Download, Excel, RKAS, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts