Skip to main content

Aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0 (v.4.1.0) dan Panduan Instal Penggunaan


Akhirnya Aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0 (v.4.1.0) ini rilis juga di awal tahun januari 2016. Bagi para Operator Sekolah segeralah upgrade versi Dapodikdasnya dengan yang terbaru ini. Selain anda bisa download versi terbaru, kami pun menyediakan link download panduan manualnya. Untuk mempersingkat Waktu Silahkan Download saja semua berkasnya di bawah ini :

[catatan: Gunakan Brower lain jika tombol download tidak muncul]



Deskripsi :
Peluncuran Aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar versi 4.1.0 sebagai upaya untuk memberikan layananyang lebih baik kepada para pemangku kepentingan pendataan pendidikan khususnya para operatordan pengguna data SD, SDLB, SMP dan SMPLB serta SLB. Dengan demikian di himbau kepada DinasPendidikan Provinsi/Kab/Kota sebagai berikut:1. Pemutakhiran data dapodik sekolah untuk Tahun Pelajaran 2015/2016 semester II menggunakanAplikasi Dapodik versi 4.1.0 untuk jenjang SD, SMP dan SLB, dan versi 8.3.0 untuk jenjang SMA danSMK yang dapat diakses di web dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id.2. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota segera mensosialisasikan dan melakukan Bimbingan Tekniskepada operator sekolah di wilayah Kabupaten/Kota masing-masing.3. Website pendataan yang semula beralamat di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dandapo.dikmen.kemdikbud.go.id segera diintegrasikan ke dalam dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.iddengan demikian seluruh aktivitas dan manajemen pendataan dimigrasi ke alamat baru tersebutyang akan diluncurkan paling lambat akhir Januari 2016.4. Pengelolaan data jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah disatukan dalam KelompokKerja Data Pendidikan (KK Datadik) dengan menerbitkan Surat Keputusan pembentukan KKDatadik Provinsi/Kabupaten/Kota terbaru dengan melibatkan operator pendataan Dapodikdasdan Dapodikmen sebelumnya.5. Untuk menjamin validitas faktual data dapodik yang dikirimkan oleh sekolah melalui online, makakepala sekolah wajib mengunduh, mengesahkan sekaligus menyerahkan dokumen paktaIntegritas yang dapat diakses di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id ke KK Datadik Kabupaten/Kota.6. Diharapkan sekolah dapat memutakhirkan data semester II dan mengirimkan data ke pusatselambat-lambatnya pada tanggal 29 Februari 2016.Perbaikan aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar dari versi 4.0.3 ke versi 4.1.0 akan mengawalPemanfaatan data Dapodikdas untuk berbagai transaksi seperti penyaluran tunjangan guru,penyaluran dana BOS, penyaluran manfaat Program Indonesia Pintar, penyaluran bantuan saranaprasarana dan berbagai program lainnya, menuntut peningkatan kualitas data dari sisi kelengkapan,kebenaran dan kemutakhiran data serta integritas data.Sekali lagi kami menyambut baik peluncuran Aplikasi Dapodik Pendidikan Dasar versi 4.1.0, denganharapan dapat memberikan layanan yang lebih baik. Kami mengharapkan agar pengiriman datasekolah tahun pelajaran 2015/2016 semester 2 dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk APLIKASI, DAPODIKDAS 2016, PANDUAN dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar