U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Pada tahun pelajaran 2014/2015 ini aplikasi dapodikdas sudah mengeluarkan versi terbaru yakni dapodik v.3.0.2. Di dalam aplikasi tersebut sekarang kita diwajibkan untuk input data bos pada semester genap ini, apakah bapak/ibu OPS sudah mengetahui bagaimana cara input dan apa saja hal penting yang harus diperhatikan serta diketahui oleh kita sebagai OPS pada saat memasukan (entry) data Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada aplikasi dapodik terbaru 2015 v.3.0.2. Di bawah ini merupakan rincian data sekolah pada aplikasi Dapodikdas yang harus diisi sebagai syarat penerimaan BOS 2015 :

  1. Pastikan mengisi data lengkap dan benar pada form yang tersedia pada barisan Data Pelengkap, seperti : Kebutuhan khusus dilayani, SK pendirian sekolah, Tanggal SK pendirian, Nomor rekening BOS, Nama bank, Cabang KCP/unit, Rekening atas nama, MBS.
     Cara pengisian data Bos di Aplikasi Dapodikdas v.3.0.2
    Data Pelengkap BOS di Dapodik
  2. Menandai atau memberikan ceklis pada pernyataan "Menerima BOS? wajib diisi dengan BERSEDIA". Karena apabila kita tidak mengisi atau memilih Menolak maka sekolah anda tidak akan meneriba bos.
    Cara pengisian data Bos di Aplikasi Dapodikdas v.3.0.2
  3. Jumlah siswa yang akan dihitung terhadap akumulasi total penerimaan dana bos (RP) berdasarkan jumlah siswa yang berstatus Lanjutkan Semester Genap 2014/2015.
    jumlah siswa yang dihitung untuk Dana BOS 2015
  4. Selalu cek kebenaran Data Siswa di website info pendataan setelah melakukan sinkronisasi untuk menghindari adanya kekeliruan terhadap data atau jumlah siswa.
  5. Sebagai tambahan bagi peserta didik yang memiliki No. KPS pastikan sudah di inputkan untuk kebutuhan Program Indonesia Pintar.
Demikian informasi mengenai Cara pengisian data Bos di Aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 semoga bermanfaat dan bisa memberikan sedikit pencerahan bagi para OPS yang belum terlalu paham mengenai data rincian BOS di aplikasi dapodik / dapodikdas v.3.0.2 ini.


Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk BOS 2015, DAPODIK, DAPODIKDAS 2015, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...