Skip to main content

Verifikasi Kurikulum 2013

Verifikasi Kurikulum 2013

Tiga Hal Keputusan Kurikulum 2013

OperatorSekolah - Jika dilihat dari 3 hal yang diutarakan Kemdikbud - Anies Bewasdan melalui surat keputusan tentang Kurikulum 2013 yang mengungkapkan 1). Bagi sekolah yang sudah 3 semester melangsungkan sistem pembelajaran K13, tetap meneruskan K13 di sekolahnya. 2). Bagi sekolah yang sudah mengimplementasikan selama 3 semester tersebut namun ternyata tidak sanggup untuk melanjutkan dikarenakan ada beberapa hal yang membebani, maka sekolah itu dipersilahkan untuk mengajukan untuk tidak melanjutkan dengan menyertakan alasan-alasannya. 3). Untuk sekolah yang baru 1 semester melangsungkan sistem pembelajaran Kurikulum 2013 di sekolahnya tidak diperkenankan untuk meneruskan K13, dan dikembalikan ke KTSP mulai semester genap mendatang.

Baca juga :

KURIKULUM 2013 RESMI DIHENTIKAN MULAI SEMESTER GENAP


Melanjutkan dan Tidak Melanjutkan Kurikulum 2013, Sekolah Perlu Verifikasi

Namun disamping itu ada beberapa pertanyaan dan timbul kesepakatan dari beberapa pihak sekolah, bagi sekolah yang baru semester mengimplementasikan kurikulum 213 di sekolahnya sesuai butir 3 pada surat Kemdikbud (tidak diharuskan melanjutkan) yang memiliki kesiapan untuk tetap bisa meneruskan K13 di sekolahnya yang meliputi Tenaga Kependidikan seperti halnya guru yang telah banyak mengikuti pelatihan, dukungan Komite Sekolah, sarana dan prasarana buku serta fasilitas lainnya tersebut perlu melakukan verifikasi. Demikianlah informasi mengenai Verifikasi Kurikulum 2013.


Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, KURIKULUM 2013 dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar