Skip to main content

Kurikulum 2013 Resmi Dihentikan Mulai Semester Genap

OperatorSekolah.com - Dari beberapa minggu yang lalu adanya informasi simpang siur mengenai Nasib pelaksanaan kurikulum 2013 di semua jenjang sekolah (SD, SMP, SMA dan sederajat). Pada akhirnya hari ini Tanggal 6 Desember 2014, surat edaran yang menyatakan bahwa Kurikulum 2013 telah resmi dihentikan untuk seluruh sekolah yang belum menjalankan Sistem Pembelajaran Kurikulum 2013 selama 3 Semester. Jadi pada intinya Kurikulum 2013 akan tetap dijalankan dibeberapa sekolah yang sudah menjalankannya selama 3 semester, kalau sekolah yang menjalakan K13 baru dalam 1 semester maka Sistem Pembelajaran Kurikulum 2013 untuk sekolah itu positif dihentikan, dan dikembalikan ke KTSP 2006.

Kurikulum 2013 Resmi Dihentikan Mulai Semester Genap
Kurikulum 2013 Resmi Dihentikan Mulai Semester Genap - Anies Bawedan

Di Semester Genap Kurikulum 2013 Resmi Dihentikan

Bagi sekolah yang sudah menjalankan Kurikulum 2013 selama 3 semester akan terus menggunakan K13 sebagai sistem pembelajaran di sekolahnya, hal ini bertujuan untuk menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang belum sanggup menggunakan K13 (kurikulum 2013). Sebenarnya masih banyak permasalah yang harus diselesaikan oleh Anies Bawesdan, maka dari itu Kurikulum 2013 akan dihentikan mulai semester genap.

Nasib Sekolah yang kembali menggunakan KTSP

Anies mengatakan bahwa sekolah yang kembali menggunakan KTSP tidak perlu merasa khawatir untuk bisa kembali ke kurikulum 2013, karena sebenarnya hampir semua konsep K13 sudah ada di KTSP 2006. Maka dari itu anies pun mengatakan tidak ada alasan lagi bagi para guru untuk tetap mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif di kelas, karena guru merupakan kunci utama keberhasilan masa depan.
Demikian informasi mengenai di Semester Genap Kurikulum 2013 Resmi Dihentikan, semoga info ini bisa bermanfaat khususnya bagi para tenaga pendidik seluruh Indonesia.


Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, KURIKULUM 2013 dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar