U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Berikut ini merupakan informasi mengenai Verval PD UN 2014 mengenai Pemberitahuan Verifikasi dan Validasi Data Calon Peserta UN 2014 yang disampaikan melalui surat edaran langsung dari KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN - Pusat Data dan Statistik Pendidikan yang berisikan beberapa pengumuman yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK di seruluh Indonesia. Isi surat edaran tersebut diantaranya :

  1. Periode pengiriman data pokok pendidikan dasar dan menengah dari sekolah untuk calon peserta ujian nasional tahun pelajaran 2014/2015 akan berakhir pada tanggal 31 desember 2014. Sekolah perlu memastikan data sekolah, Data ptk khusus kepala sekolah, data peserta didik dan rombongan belajar di isi dengan lengkap. Selanjutnya data peserta ujian tersebut akan disampaikan oleh pusat data dan statistik pendidikan pdsp ke pusat penelitian pendidikan balitbang kemdikbud.
  2. Penjaringan data dilakukan melalui mekanisme pendataan dapodik Dikdas dan Dikmen
  3. Dinas Pendidikan provinsi/kabupaten/kota melalui pengelolaan ujian nasional melakukan verifikasi dan validasi terhadap data sekolah dan calon peserta ujian nasional tahun 2014 tingkat provinsi/kabupaten/kota melalui laman http://un.data.kemdikbud.go.id/
  4. Kepala sekolah sebagai penanggung jawab data di masing-masing sekolah menunjuk operator sekolah secara definitif dengan surat tugas / surat keputusan untuk melakukan verifikasi dan validasi data peserta didik di sekolah tersebut melalui laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id
  5. Untuk mengoptimalkan koordinasi pengelolaan ujian nasional harus terdaftar di jaringan pengelolaan data pendidikan dengan laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
Jadi diharapkan bagi setiap sekolah sudah selesai melakukan verval PD dengan tuntas guna melanjutkan ke tahap persiapan UN 2014, karena jika ternyata verval PD belum selesai dilakukan maka veval PD UN 2014 untuk sekolah anda akan terhambat.

Silahkan download Surat Edaran KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN - Pusat Data dan Statistik Pendidikan yang menyampaikan beberapa pengumuman seperti di atas tadi melalui tombol download di bawah ini :




Downloads:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, UN 2014, VERVAL PESERTA DIDIK, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...