Skip to main content

Pengertian, Panduan dan Cara Login Atisisbada

halaman utama atisisbada

Apa itu Atisisbada? (inventaris online)

ATISISBADA adalah kependekan dari Aplikasi Teknologi Informasi Siklus Barang Daerah, merupakan Sistem Informasi Manajemen yang berfungsi dalam pengelolaan data dan informasi barang milik daerah secara on line.

ATISISBADA merupakan suatu software yang berlandasan hukum berdasarkan Permendagri No. 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.

ATISISBADA merupakan software yang berdasarkan 13 siklus yang diterapkan dalam pengadministrasi data, terdiri dari Siklus Perencanaan, Siklus Pengadaan, Siklus Penerimaan dan Pengeluaran, Siklus Penetapan, Siklus Penatausahaan, Siklus Pemanfaatan, Siklus Pengamanan dan Pemeliharaan, Siklus Penilaian, Siklus Penghapusan, Siklus Pemindahtangan, Siklus Pembiayaan, Siklus Ganti Rugi dan Siklus Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian.

ATISISBADA merupakan software yang dibangun dengan Flatform OpenSource dengan menggunakan Operating System Linux dan DataBase MySQL. Bahasa Pemograman untuk pengembangan sistem adalah bahasa program php, JavaScript dan Ajax.

Jaringan ATISISBADA 

Internet adalah jaringan komputer yang menghubungkan berjuta komputer diseluruh dunia, tanpa batas negara, dimana setiap orang yang memiliki komputer dapat bergabung ke dalam jaringan ini hanya dengan melakukan koneksi ke penyedia layanan internet (internet service provider / ISP) seperti Telkom Speedy, IndosatNet, TelkomFlash, dsb. Jaringan komputer yang digunakan pada ATISISBADA adalah jaringan internet



Bagaimana Cara menggunakan Atisisbada ?

ATISISBADA merupakan aplikasi berbasis internet, sehingga untuk menjalankannya membutuhkan aplikasi tambahan yaitu aplikasi Browser Internet. Beberapa aplikasi browser yang dapat digunakan adalah Mozilla Firefox, Google Crome dan Internet Explorer.

Saran : sebaiknya menggunakan browser Mozilla Firefox.

Login Atisisbada ?

Untuk mendapatkan hak login ke website atisisbada anda harus menunggu kebijakan dari kabupaten kota setempat, karena akun user untuk login ke atisisbada diberikan oleh admin dinas setempat, jadi kita tidak bisa sembarang daftar.

Silahkan lihat tampilan halaman user sedang login di bawah ini :
Halaman user (login) atisisbada

Halaman penatausahaan atisisbada


Jadi pada intinya Atisisbada ini merupakan sebuah web app yang digunakan untuk pelaporan data inventaris gratis di kalangan dunia pendidikan. Tapi sangat disayangkan, yang saya ketahui program Atisisbada ini masih digunakan di beberapa atau salah satu kabupaten (untuk inventaris sekolah) itu pun kesempurnaan dari aplikasi atisisbada ini belum fix 100%. Untuk mendapatkan keterangan lebih lengkapnya silahkan download buku panduan atau manual book Atisisbada di bawah ini:
 

Downloads:

DOWNLOAD LINK UPDATE KLIK DI SINI

Semoga informasi pada postingan Pengertian, Panduan dan Cara Login Atisisbada ini bisa dijadikan pengetahuan untuk perkembangan IT berbasis internet di dunia pendidikan.

sumber : atisisbada.net
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar