Skip to main content

Inilah Cara Memasukkan / Proses input (insert) NISN Siswa dari / Hasil Verval PD ke Aplikasi Dapodikdas 2014 (v.3.0.0)

Proses Cara Input atau memasukkan NISN Siswa yang merupakan hasil dari konfirmasi verval PD sudah bisa kita ketahui (insert NISN siswa kelas 1 serta kelas lainnya), di tahun ajaran 2014/2015 ini operator sekolah sudah dapat melakukannya . Namun ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum memasukkan / input NISN siswa dari verval PD (secara mekanisme), diantaranya yaitu :
  • NISN siswa harus sudah melewati proses konfirmasi  verval PD terlebih dahulu (NISN lama atau NISN baru)
  • Jarak waktu sinkronisasi antara Konfirmasi verval PD dengan server Info Pendataan kurang lebih setelah 1 x 24 jam (untuk melihat hasil update NISN Peserta Didik).
  • Setelah NISN sudah terupdate (muncul) di Tabel Peserta didik Info Pendataan, maka silahkan untuk melakukan Sinkronisasi Dapodik

Penjelasan Instrumen
Verval VD -> konfirmasi data -> Info Pendataan <--> sycn <-->
Dapodikdas


Penjelasan: Lakukan konfirmasi Verval Pd - (Tunggu kurang lebih 1 x 24 jam) sampai NISN terupdate di Data Peserta Didik Info Pendataan - lakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodik ke server info Pendataan , maka data NISN siswa akan terupdate di Aplikasi dapodikdas (secara otomatis).

Dengan adanya informasi tentang Inilah Cara Memasukkan / Proses input (insert) NISN Siswa dari / Hasil Verval PD ke Aplikasi Dapodikdas 2014 (v.3.0.0) saya harapkan para OPS bisa terbantu.

Untuk mengetahui beberapa panduan penting terkait dengan postingan ini bisa rekan OPS baca pada artikel  tentang Cara Mengembalikan Siswa yang berada di menu / tabel referensi ke tabel Residu (Unmatch), Cara Konfirmasi Verval PD dan Generate NISN baru untuk kelas I dengan cara Not Match, yang akan dipostingan di kesempatan berikutnya.





Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DAPODIK, VERVAL PESERTA DIDIK dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar