U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Memindahkan kembali posisi seorang siswa yang berada di tabel referensi ke tabel residu masih bisa dilakukan terhadap siswa yang akan dicek kembali, terutama bagi siswa yang ternyata belum memiliki NISN disebabkan berbagai macam sebab, diantarnaya yaitu tidak telitinya seorang operator pada saat memerika setiap siswa sebelum dimasukkan ke tabel referensi. Bisa kita lihat salah satu siswa yang berada di menu atau tabel referensi tetapi belum memiliki NISN, contohnya seperti pada gambar ini

Jika terjadi hal seperti itu, kita harus mengembalikannya ke tabel / menu residu untuk dilakukan generate NISN baru. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti panduannya di bawah ini :
  1. Login ke verval PD seperti biasa, pilih menu Referensi,
  2. Klik nama siswa yang tidak memiliki NISN
  3. Klik Unmatch, OK. Maka siswa akan kembali ke tabel Residu.

  4. Sekarang kita pindah ke tabel residu
  5. Klik nama siswa, klik search sampai akhir, dan pada tabel hasil pencarian bertulikan "No Records Display"
  6. Klik Not Match, 
  7. Namun jika di kotak Search tercantum siswa tadi maka klik nama siswa di kotak pencarian, kemudian, match. Maka siswa tersebut akan mendapatkan NISN baru dan beralih masuk ke tabel Referensi.

  8. Selesai.

Dengan adanya panduan Cara Mengembalikan Siswa dari Menu atau  Tabel Referensi ke Residu Verval PD, saya harapkan bisa membantu bagi OPS yang membutuhkan. Terima Kasih.

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk VERVAL PESERTA DIDIK, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...