U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Salah satu masalah setelah login Aplikasi dapodik 3.0.0 pada tahun ajara 2014/2015, tampilan pada deskripsi dapodikdas 3.0.0 adanya peringatan Kepala Sekolah Belum Dipilih. Untuk mengatasi masalah tersebut cukup mudah dan simpel, anda hanya tinggal edit PTK yang menjabat sebagai kepala sekolah, langkahnya yaitu :
  1. Setelah login ke dapodik / dapodikdas 3.0.0
  2. Pilih nama PTK, dan klik ubah
  3. Pada Tab Jabatan, pilih ulang menjabat sebagai Kepala Sekolah.
  4. Save

Jika langkah di atas masih gagal atau Pada deskripsi halaman utama masih bertuliskan Kepala Sekolah Belum dipilih maka ada tahap yang harus diulangi lagi :
  1. Ulangi tahap 1, 2 dan 3 seperti di atas
  2. Pada Tab Jabatan, pilih menjabat sebagai jabatan lain "selain Kepala Sekolah"
  3. Save
  4. Dan langkah terakhir (masih pada Tab Jabatan) ubah lagi jabatannya menjadi Kepala Sekolah
  5. Save
  6. Selesai

Setelah anda melakukan beberapa tahapan seperti yang telah dijelaskan maka Insya Allah dipastikan pada halaman utama Aplikasi Dapodik / Dapodikdas untuk Tahun Ajaran 2014/2015 sudah tidak bertuliskan Kepala Sekolah Belum Dipilih.

Semoga dengan adanya tulisan Mengatasi / Solusi Dapodik / Dapodikdas 3.0.0 Kepala Sekolah Belum dipilih pada Tahun Ajaran 2014/2015, para rekan operator yang mengalami masalah seperti ini bisa terbantu.


Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DAPODIK, INFO PENDIDIKAN, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...