U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Contoh Proposal - Dana PPI (PERSATUAN PELAJAR INDONESIA) DI YAMAN

Preview :

PROPOSAL
PERSATUAN PELAJAR INDONESIA DI YAMAN
اتحاد الطلبة الإندونيسيين باليمن
ASSOCIATION OF INDONESIAN STUDENT IN YEMEN
Zero Street Hadda Sana'a Yemen, Phone & Fax: 967 1 432624,
Web: www.ppiyaman.org Email: ppi.yemen@gmail.com

A. PENDAHULUAN
Sejak tanggal didirikannya pada 18 Agustus 2001, Persatuan Pelajar Indonesia di Yaman ( PPI Yaman) adalah kelanjutan dari organisasi Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Yaman (HIPMI Yaman) yang merupakan wadah berhimpunnya pelajar Indonesia yang belajar di Yaman untuk menyatukan visi keagamaan dan kebangsaan dalam membangun generasi bangsa yang bertakwa, kreatif, progressif, dan sanggup menjunjung tinggi derajat dan martabat bangsa.
Semangat membangun Indonesia yang secara implisit terkandung dalam diktum-diktum tujuan didirikannya PPI tersebut merupakan harapan besar bagi kemajuan bangsa. Karena sebagai pelajar Indonesia di Yaman sebenarnya memiliki potensi yang cukup besar dalam membangun Indonesia menuju bangsa yang maju sekaligus menyelamatkannya dari demoralisasi yang kian hari terus menggerogoti budaya Indonesia.
Hal ini dapat diamati dalam berbagai program kerja yang telah terealisasi dalam berbagai bentuk, antara lain penerbitan jurnal ilmiah, majalah, antologi cerpen dan pengadaan berbagai forum ilmiah seperti diskusi, seminar dan sebagainya.
Agenda membangun bangsa yang dipundakkan pada mahasiswa dan potensi mereka tersebut harus terus dioptimalkan dan diangkat bersama-sama dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan serta ukhuwah Islamiyyah, Wathoniyyah, dan Basyariyyah. Karena hanya dengan bersatu, kita akan mampu memberikan lebih untuk Islam, dan Indonesia kita.

B. KIPRAH PPI YAMAN
Secara umum PPI Yaman berperan sebagai wadah kegiatan pelajar Indonesia, meliputi pendidikan dan sosial yang beraqidah Islamiah bersumber dari Al-Qur'an dan Assunnah. Lebih rincinya PPI Yaman memiliki tujuan dan kegiatan sebagai berikut :
I. Tujuan PPI Yaman (Merujuk Anggaran Dasar PPI Yaman bab II pasal 06) :
1. Terwujudnya insan yang beriman, bertakwa kepada Allah SWT, beramal dan bertanggung jawab.
2. Terbinanya ukhuwwah Islamiah di kalangan masyarakat dan pelajar.
3. Terpeliharanya martabat bangsa.
4. Menumbuhkan daya kreatifitas pelajar Indonesia di Yaman.
II. Kegiatan PPI Yaman (Merujuk Anggaran Dasar PPI Yaman bab II pasal 07):
1. Menyelenggarakan kegiatan PPI Yaman dikalangan anggota dan masyarakat.
2. Meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, membina ukhuwwah islamiyah dan menyalurkan kreatifitas anggota.


Downloads:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DOKUMEN, PROPOSAL, TIPS, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...