-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Contoh Soal K13 Tema 5 Kelas 5 SD

Berikut ini admin sajikan berkas atau materi tentang Contoh Soal K13 Tema 5 Kelas 5 SD edisi revisi terbaru tahun 2017. Informasi tersebut admin hadirkan bagi sahabat dimanapun anda berada terutama Bapak Ibu guru maupun orangtua yang mencari materi contoh soal untuk putera puteri tercinta anda dalam rangka menghadapi ujian semester ganjil tahun ajaran 2017/2018.

Contoh Soal K13 Tema 5 Kelas 5 SD

Soal Tematik SD Kelas 5 Tema 5 Ekosistem

Soal tematik untuk tema 5 atau tema ekosistem ini sekaligus menjadi pelengkap soal semester 1 SD kelas 5 setelah sebelumnya tema 1, tema 2, tema 3 dan tema 4 sudah admin share pada postingan yang lalu. Kami bagikan semua soal ini dalam format PDF yang mudah-mudahan bisa cocok dengan yang saat ini anda perlukan. Inilah ciplikan soalnya:

11. Era Kebangkitan Nasional ditandai dengan berdirinya Budi Utomo pada tahun . . . 
a. 1908
b. 1932
c. 1928
d. 1945

12. Tokoh yang membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945 adalah . . . 
a. Moh. Hatta
b. W.R Supratman
c. Ir. Soekarno
d. Sayuti Melik

13. Sejak dibacakannya teks Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945, Bangsa Indonesia
menjadi bangsa yang . . . 
a. maju dan berkembang
b. ditakuti bangsa lain
c. merdeka dan berdaulat
d. cerdas dan mandiri

14. Wilayah Indonesia dilalui oleh garis khatulistiwa yang mengakibatkan Indonesia selalu mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun. Hal ini memengaruhi iklim di Indonesia . . . 
a. kering
b. tropis
c. subtropis
d. basah

15. Berikut merupakan sikap yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan
bangsa, kecuali . . . 
a. kebersamaan
b. gotong royong
c. individualisme
d. toleransi

Selengkapnya:
Demikian saja pembahasan dalam tulisan kali ini tentang Contoh Soal K13 Tema 5 Kelas 5 SD yang sudah memuat unsur HOTS (Higher Order Thinking Skill). Semoga bisa bermanfaat. Tema-tema semester 1 yang lainnya bisa anda kunjungi dibawah ini.

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Soal, Download, SD Kelas 5, Semester 1, Semester 2, Soal Tematik, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts