-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Terbaru Revisi 2017

Melalui tulisan admin kali ini, Bapak Ibu Guru dapat mengunduh secara lengkap format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus terbaru yang telah admin rangkum dalam postingan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Terbaru Revisi 2017. Kumpulan RPP dan Silabus admin hadirkan secara lengkap untuk semua mata pelajaran untuk anda download dan dijadikan referensi dalam memenuhi kelengkapan administrasi di sekolahnya.

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Terbaru Revisi 2017

Perangkat pembelajaran merupakan perlengkapan yang wajib disiapkan oleh guru SMP/MTs sebelum melaksanakan pembelajaran. Fungsinya sendiri yakni sebagai pegangan bagi gru dalam melaksankan pembelajaran. Penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran yang dirancang dalam bentuk Silabus dan RPP yang mana Standar Isi digunakan sebagai acuannya (Permendikbud No. 65 tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah).

Nah dibawah ini telah admin siapkan link unduhan RPP dan Silabus untuk jenjang SMP/MTs pelaksana kurikulum 2013 yang telah direvisi. Untuk Bapak Ibu yang membutuhkan silahkan download untuk dijadikan sebagai acuan perangkat pembelajaran yang tengah anda susun.

Silabus Kurikulum 2013 SMP Terbaru Kelas 7, 8, 9.

RPP Kurikulum 2013 SMP Revisi Terbaru

Cukup sekian informasi diatas admin sampaikan, mudah-mudahan bisa menjadi referensi terbaik bagi anda semua dalam pencarian Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Terbaru Revisi 2017 untuk memenuhi kebutuhan mengajar di sekolahnya masing-masing. Semoga bermanfaat dan silahkan kembangkan sesuai kebutuhan anda.

Update Jumat 13 April 2018

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Terbaru Revisi 2017

Berikut ini adalah Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP, Ya? Hari ini admin akan membagikan Materi Terkait, membagikan dalam format file, file yang bisa dimanfaatkan oleh guru dalam membantu proses penyusunan Perangkat Pembelajaran. Perangkat Pembelajaran yang akan dibagikan sekarang sudah dikemas dalam format RPP dan Silabus. Materi yang sama sebenernya sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya, materi sengaja dibagikan kembali karena akan sangat berkemungkinan ada sebagian pembaca/ guru yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan.

Update 2018, Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Kelas 7, 8, 9  SMP

Perangkat Pembelajaran dalam format RPP dan Silabus merupakan materi yang harus dipersiapkan sebelum dilaksanakannya proses atau kegiatan pembelajaran, supaya dengan menggunakan perangkat tersebut bisa lebih mudah dalam menciptakan situasi dan kondisi dalam kegiatan pembelajaran yang sesuai. Untuk RPP merupakan rencana yang ada di dalam proses/ kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih, dan Silabus nantinya akan dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI) untuk satuan pendidikan dasar/ menegah.

Silabus tersebut nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jadi, RPP dan Silabus manjadi dua Perangkat Pembelajaran yang akan terus berkaitan. Semua prosesnya dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran akan menjadi tugas dan pekerjaan guru, Untuk membantu guru dalam proses penyusunan Materi Terkait diakhir halaman sudah disediakan file yang berkaitan dengan semua pembahasan diatas.

Baca Juga:

Segera Dapatkan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Terbaru Revisi Baru

Ya? Diakhir halaman sudah disediakan file yang berkaitan dengan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP, file tersebut bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukan. Itu saja artikel yang bisa dibagikan hari ini berharap apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan membantu guru dalam proses penyusunan Perangkat RPP dan Silabus. Mohon maaf bila ada kesalahan/ kekurangan dalam penyusunan artikel. Terimakasih

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi guru, DOC, Download, Kelas 7, Kelas 8, Kelas 9, Microsoft Office Word, PERANGKAT PEMBELAJARAN, SMP/MTs, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts