-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Aplikasi Penilaian K13 Kelas 4 SD Revisi 2017 Semester 1

Aplikasi Penilaian K13 Kelas 4 SD Revisi 2017 Semester 1

Halo! Saya selaku admin Operator Sekolah hari ini akan mengulas dan membagikan sebuah perangkat, perangkat dalam format Aplikasi dengan kata kunci Aplikasi Penilaian K13 Kelas 4 SD Revisi 2017 Semester 1. Ya? Sesuai dengan judul utama Aplikasi lebih dikhususkan untuk Sekolah Dasar SD Kelas 4, dan aplikasi sudah siap untuk digunakan dan membantu guru dalam menilai hasil belajar setiap siswa. Tidak kalah penting untuk diinformasikan aplikasi diambil dari sumber terpercaya supaya tidak menimbulkan kekliruan dan sudah disesuaikan juga dengan peraturan dari Permendikbud nomor 53 tahun 2015 tentang penilaian hasil belajar oleh Pendidik dan satuan Pendidikan dasar/ Pendidikan menengah.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi 2017 Menggunakan Perangkat Lunak Microsoft Excel

Semua prosesnya sangat berkaitan dengan sistem pembelajaran Kurikulum 2013 yang sudah mulai diterapkan dan digunakan dibeberapa sekolah yang tersebar diseluruh Indonesia, meski masih ada beberapa sekolah yang masih menggunakan sistem pembelajaran sebelumnya KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) atau Kurikulum 2006. Hal ini akan mempengaruhi kedalam perbaikan yang berkaitan penuh dengan Kurikulum 2013 dan akan terus dilakukan sejalan sebagai mestinya atau dilakukan dengan penerapannya di setiap sekolah.

Dengan adanya beberapa perubahan dalam Perangkat Pembelajaran, khususnya RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang samapi saat ini masih disesuaikan dengan Permendikbud terbaru yaitu Permendikbud 20 – 24 tahun 2016. Sehingga banyak aspek penilaian pada kurikulum 2013 dan membuat sebagian guru merasa kebingungan dengan hal terkait, Bahkan guru tersebut juga kurang paham dengan metode penilaian yang harus dilakukan saat kegiatan pembelajaran selesai dilaksanakan.

Semua prosesnya sangat berpengaruh, terutama berpengaruh pada guru Sekolah Dasar SD yang berubah total pada materi pelajaran, yang awalnya dikhususkan hanya untuk permata pelajaran, dan sekarang berubah menjadi pertema yang didalamnya mengandung aspek mata pelajaran dalam satu tema tersebut. Tentunya dengan adanya perubahan ini akan sangat membingungkan pada proses penilaian yang harus dilakukan oleh guru, khususnya guru tingkat Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:

Selengkapnya Tentang Format Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2017/ 2018

Untuk itu admin membagikan perangkat dalam format aplikasi yang pastinya akan sangat bermanfaat dan membantu guru dalam proses penilaian hasil belajar setiap siswa. Jika berkenan silahkan download semua pembahasan diatas atau Aplikasi Penilaian K13 yang sudah dikemas dalam format softcopy. Untuk link downloadnya sudah admin sematkan diakhir halaman. Demikian, Berharap aplikasi bisa bermanfaat dan bisa digunakan juga dalam penerapan kurikulum 2013 di sekolah yang tersebar di Indonesia. Terimakasih

Link Download:
Sumber: gurusd.net
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk APLIKASI, Aplikasi Penilaian, K13, Kelas 4, KURIKULUM 2013, Microsoft Excel, SD Revisi 2017, Semester 1, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts