-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Aplikasi Penilaian K13 Kelas 1 SD Revisi 2017 Semester 1

Aplikasi Penilaian K13 Kelas 1 SD Revisi 2017 Semester 1

Hari ini admin akan mengulas dan membagikan sebuah perangkat, perangkat dalam format Aplikasi dengan kata kunci Aplikasi Penilaian K13 Kelas 1 SD Revisi 2017 Semester 1. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama Aplikasi dikhususkan untuk sekolah tingkat dasar SD kelas 1. Aplikasi diambil dari sumber terpercaya supaya tidak menimbulkan kekeliruan dan sudah disesuaikan juga dengan peraturan Permendikbud nomor 53 tahun 2015 tentang penilaian hasil belajar oleh Pendidik dan satuan pendidikan dasar/ pendidikan menengah. Jadi untuk aplikasi ini sudah sangat siap untuk digunakan dan membantu guru dalam menilai hasil belajar siswa.

Format Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2017/ 2018

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya sistem pembelajaran Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan dan digunakan dibeberapa sekolah yang tersebar diseluruh Indonesia, meski masih ada beberapa sekolah yang masih menggunakan sistem pembelajaran Kurikulum 2006 atau KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), hal ini tidak mempengaruhi perbaikan revisi dan pelatihan yang berkaitan penuh dengan Kurikulum 2013 dan hal ini juga akan terus dilakukan sejalan dengan penerapannya di setiap sekolah.

Dengan adanya beberapa perubahan dalam menyusun Perangkat Pembelajaran khususnya untuk RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang samapi sekarang masih disesuaikan dengan Permendikbud terbaru yaitu Permendikbud 20 – 24 tahun 2016. Adanya revisi baru yang diterapkan kedalam RPP dan banyaknya aspek penilaian pada kurikulum 2013, sehingga membuat sebagian guru merasa bingung dengan adanya Revisi ini, Bahkan kurang paham dengan metode penilaian yang harus dilakukan saat kegiatan pembelajaran dilakukan.

Semua prosesnya sangat berpengeruh terutama berpengaruh pada guru Sekolah Dasar SD yang berubah total pada materi pelajaran yang awalnya dikhususkan permata pelajaran dan sekarang berubah menjadi pertema yang mengandung beberapa aspek mata pelajaran dalam satu tema tersebut. Tentunya hal ini akan sangat membingungkan pada proses penilaian yang harus dilakukan oleh guru Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:

Menyimak Lebih Lanjut Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap Menggunakan Perangkat Lunak Microsoft Excel

Nah.. Setiap permasalahan pasti ada kuncinya bukan? Dan untuk permasalahan yang sudah diulas diatas sekarang admin akan membagikan untuk kunci jawabannya. Lebih tepatnya admin akan membagikan Penilaian K13 Kelas 1 SD Revisi 2017 Semester 1 yang sudah dikemas dalam format Aplikasi. Aplikasi ini pastinya akan sangat dibutuhkan untuk mempermudah dalam pengelolaan nilai siswa. Semoga aplikasi bisa bermanfaat dan bisa digunakan juga dalam penerapan Kurikulum 2013 di sekolah masing-masing.

Link Download:
Sumber: gurusd.net
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk APLIKASI, Aplikasi Penilaian, K13, KELAS 1, KURIKULUM 2013, Microsoft Excel, SD Revisi 2017, Semester 1, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts