-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD Format Excel

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD Format Excel - KKM merupakan kriteria paling rendah atau paling minim untuk menyatakan bahwa peserta didik mencapai ketuntasan. Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu langkah awal yang harus dilakukan guru pada awal tahun ajaran atau sebelum kegiatan awal pembelajaran. Dalam satu mata pelajran memiliki nilai KKM yang berbeda pada tiap aspek.

Dalam kesempatan kali ini, admin akan coba share  aplikasi berbasis excel, untuk membantu Bapak Ibu Guru agar lebih mudah dalam mendapatkan hasil perhitungan KKM secara mandiri, dimulai dari nilai kriteria penentuan KKM, hasil dalam aspek dan jumlah KKM dalam bentuk KTSP samapi ke hasil konversi Kurikulum 2013.

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD Format Excel

Baca juga : Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SD SMP SMA Revisi 2017

Aplikasi KKM berbasis excel ini, diperuntukan bagi Bapak Ibu Guru dalam menghitung KKM SD Kelas 1, 2, 3 dan kelas 5. Berikut adalah cara penggunaannya:

  • Pada halaman utama, silahkan ubah dan sesuaikan dengan kebutuhan mulai dari nama sekolah, kepala sekolah, guru kelas beserta NIP.
  • Kemudian, klik tombol KKM kelas 1
  • Pada halaman penghitungan KKM, anda dapat menyesuaikan nilai KKM yang akan diterapkan. 
Nilai yang bisa diedit, diantaranya nilai komplektitas, nilai daya dukung, intake siswa, nilai sikap, nilai keterampilan dan nilai pengetahuan. Dengan aplikasi ini, nilai KKM dan konversi akat terhitung secara otomatis. Untuk lebih jelasnya mungkin bisa dipelajari secara langsung. Untuk itu silahkan download terlebih dahulu apllikasinya dengan menggunakan link unduhan dibawah ini:


Download Link:
Demikian kiranya yang dapat admin sampaikan, mudah-mudahan informasi dan link unduhan Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD Format Excel bisa bermanfaat dan membantu mempermudah pekerajaan Bapak ibu Guru. 
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi guru, APLIKASI, Download, KKM, Microsoft Office Excel, PERANGKAT PEMBELAJARAN, SD, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts