LATEST POSTS_$type=three$cate=1$va=0$pages=1$show=/search/label/PAUD

Terbaru_$type=three$meta=0$pages=1$va=0$show=/search/label/terbaru

[Aplikasi]$type=sticky$tbg=rainbow$count=4$show=/search/label/terbaru

Pilih Buku -> $type=three$tbg=rainbow$m=hide$sn=0$rm=hide$icon=1$c=6$show=/search/label/terbaru

Pilih Soal-> $type=list$au=0$show=/search/label/terbaru

Pendaftaran SNMPTN dibuka 13 Februari 2015 dengan Perebutan 150 Ribu Kursi

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dulu disebut dengan nama Seleksi Penerimaan...

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dulu disebut dengan nama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) adalah salah satu bentuk jalur penerimaan mahasiswa untuk perguruan tinggi negeri, selain program mandiri (melalui Ujian Mandiri) dan penyaluran minat dan bakat melalui sekolah-sekolah (PMDK) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). awalnya SNMPTN terdiri dari dua jalur yaitu SNMPTN undangan (seperti PMDK) melalui nilai rapot dan SNMPTN tulis melalui ujian tulis. Pada tahun 2013, SNMPTN tulis diubah nama menjadi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). dan SNMPTN undangan berubah menjadi SNMPTN saja (tidak pakai undangan) dan nilai yang di seleksi selain dari nilai rapot ditambah nilai Ujian Nasional juga. (Wikipedia).
Pendaftaran SNMPTN dibuka 13 Februari 2015 dengan Perebutan 150 Ribu Kursi

Pendaftaran SNMPTN dibuka 13 Februari 2015, yang telah resmi ditetapkan oleh pemerintah pada Tanggal 15 Januari kemarin dengan diterangkannya tata cara atau proses penerimaan mahasiswa baru, untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca kutipan dai jpnn di bawah ini :
Dalam peluncuran tersebut, dipaparkan pola penerimaan mahasiswa baru, yakni melalui SNMPTN dan seleksi mandiri yang terdiri dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Menristekdikti M. Nasir mengungkapkan ada 63 PTN yang ikut serta dalam SNMPTN tahun ini.
"Tahun kemarin ada 62 PTN. Tahun ini bertambah satu PTN, UIN (Universitas Islam Negeri) Raden Patah," kata Nasir dalam konferensi pers di kantornya, kemarin.
Nasir melanjutkan, seluruh biaya SNMPTN akan ditanggung pemerintah dan SBMPTN yang disertai tes tertulis, pemerintah hanya memberi subsidi. Masa pendaftaran SNMPTN 2015 adalah 13 Februari hingga 15 Maret.
Sebelum dilakukan pendaftaran, pihak sekolah dan siswa wajib melakukan pengisian dan verifikasi di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) secara online, sebagai bagian dari proses seleksi. Pengisian PDSS bisa dilakukan mulai 22 Januari hingga 8 Maret mendatang.
"Dalam SNMPTN, sekolah nanti mendata nilai siswa dari kelas satu hingga tiga, ujian akhir juga. Nantinya semuanya diolah dan diproses. Data dalam PDSS ini harus diisi dengan objektif dan jujur diisi oleh sekolah," papar Nasir.
Nasir menekankan, pemerintah akan memberikan sanksi tegas bagi siswa maupun sekolah yang terbukti melakukan kecurangan, salah satunya terkait data PDSS. Sanksi bagi siswa adalah kelulusan siswa di SNMPTN akan dibatalkan.
"Sedangkan bagi sekolah, tidak akan diikutsertakan lagi dalam SNMPTN tahun berikutnya. Ini dalam rangka edukasi nasionla untuk menanamkan nilai kejujuran," tegasnya.
Sementara terkait Unas sebagai salah satu penentu kelulusan SNMPTN, Nasir mengatakan hal tersebut belum final. Menurut dia, pihaknya perlu melihat terlebih dahulu, apakah pelaksanaan Unas yang akan dilangsungkan April mendatang, kredibel atau tidak sebagai penentu kelulusan siswa. Jika Unas memang kredibel, maka PTN akan menggunakan hasil Unas sebagai penentu kelulusan.
"Kita ingin melihat dulu seperti apa prosesnya (Unas). Karena kalau ternyata Unas itu tidak kredibel, akan jadi masalah. Karena itu, 10 persen kelulusan SNMPTN dari nilai Unas akan dipertimbangkan kembali," katanya.
Nasir melanjutkan, pihaknya juga akan melihat, jika ternyata ada korelasi antara nilai Unas dan nilai kelulusan SNMPTN, maka Unas akan kembali dipertimbangkan menjadi syarat kelulusan SNMPTN.
"Kalau dinyatakan nggak ada hubungan, ya artinya tidak dimasukkan (syarat Unas). Tapi kalau ternyata yang diterima (lulus SNMPTN) secara umum telah lulus Unas, berarti jadi penting dalam pertimbangan,"imbuhnya.
Selain adanya informasi mengenai Pembukaan Pendaftaran SNMPTN di tahun 2015 ini, ada beberapa info penting mengenai perebutan 150 ribu kursi, sesuai info dari jpnn juga maka anda bisa baca dengan lengkap kutipan di bawah ini :
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2015 akan menjaring 150 ribu calon mahasiswa. Kursi sebanyak itu akan diperebutkan para siswa lulusan SMA, SMK dan MA.
"Kuota sebanyak itu tersedia bagi 63 perguruan tinggi negeri. Dengan pilihan program studi yang semakin banyak. Hingga memudahkan bagi calon mahasiswa untuk melakukan pilihan studi sesuai minat dan kemampuannya," ujar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), M Nasir dalam Peluncuran SNMPTN 2015, Jakarta, Kamis (15/1).
Dia pun memastikan proses seleksi yang dilakukan melalui SNMPTN sangat transparan. Tidak terjadi diskriminasi terhadap sekolah manapun. Bahkan masyarakat dapat melihat secara langsung tahap seleksi.
"SNMPTN itu seleksi yang dilakukan melalui jalur akademik. Dengan  melihat rekam nilai raport dan kelulusan calon mahasiswa. Jadi sangat mudah mengukurnya," terangnya.
Tentu saja, M Nasir menambahkan proses seleksi yang dilakukan melalui pengawasan yang ketat. Terdapat komisi yang khusus melakukan pengawasan. Tidak ada toleransi bagi pihak manapun melakukan kecurangan.
Misalkan saja, terang dia terdapat nilai sekolah yang dinaikan secara tidak wajar. Padahal secara akademis tidak mendapatkan nilai setinggi itu. Maka dapat dikenakan sanksi.
"Kalau itu sekolah yang melakukan maka, sekolahnya mendapat sanksi. Kalau itu pelajar yang melakukan, maka pelajar yang dikenakan sanksi," tegasnya.
Jalur SNMPTN ini merupakan penjaringan bagi calon mahasiswa berprestasi sangat baik secara akademik. Agar mendapatkan ruang melanjutkan studi pada perguruan tinggi negeri. Melalui hasil nilai raport sejak kelas I sampai kelas III SMA, SMK dan MA. "Kapasitasnya yang disediakan itu 50 persen dari total kursi PTN yang diperbutkan," imbuhnya.
Ketua SNMPTN 2015, Rochmat Wahab menambahkan ancaman sanksi pencoretan bagi calon mahasiswa yang terbukti melakukan pelanggaran bakal dilakukan. Termasuk pula sekolah yang memang secara sengaja mengganti nilai raport lebih tinggi.
Menurutnya kasus semacam itu sempat terjadi beberapa tahun lalu. Dampaknya sekolah yang bersangkutan tidak dapat mengikuti SNMPTN pada tahun berikutnya. Karena dicoret dalam daftar sekolah yang berhak mengikuti seleksi.
"SNMPTN ini hanya mengukur nilai raport bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan studi. NIlai itu butuh kejujuran dan kredibilitas. Jika ternyata curang, maka berat sanksinya," ucapnya.
Demikian informasi mengenai Pendaftaran SNMPTN dibuka 13 Februari 2015 dengan Perebutan 150 Ribu Kursi berikut di atas semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua.
Klik Bagikan sebelum Download


Sama Pentingnya
Loading...
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, SNMPTN dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Nama

2015 2016 Absensi Siswa adm kurikulum ADMINISTRASI Administrasi guru Administrasi Kelas Administrasi Kepala Sekolah ADMINISTRASI PAUD Administrasi Sekolah Administrasi TU AKREDITASI Amplop Analisis Anekdot PAUD Angka Kredit Guru ANROID APE PAUD APLIKASI APLIKASI BOS Aplikasi Sekolah ATISISBADA Bahan Ajar Bahasa Indonesia BAHASA INGGRIS BAHASA SUNDA Bank Soal Bel Bendahara BERITA Berkas BIMBINGAN KONSELING BIO UN 2015 BIOUN 15 BLOG GURU BLOG SEKOLAH Blogedukasi.com BOP PAUD BOS BOS 2015 Brosur BSM Buku Buku Guru BUKU INDUK BUKU INDUK SISWA Buku Juknis Buku Kas Buku Kegiatan BUKU KURIKULUM 2013 Buku Laporan Buku Notula Rapat BUKU PARENTING BUKU PAUD buku SD kelas 2 Buku Siswa CASN GGD Cerita Cerita Rakyat CETAK Cetak Kartu Contoh Contoh Format Contoh Laporan Contoh Soal Contoh Soal UKK Terbaru Contoh Soal UTS terbaru DAPODIK DAPODIK HELPER DAPODIKDAS 2014 DAPODIKDAS 2015 DAPODIKDAS 2016 DDC DESAIN Deskripsi Instrumen Doa DOC docx DOKUMEN Dokumen Penting Download Download Buku Siswa KTSP SMP dan MTs Kelas 7 Ilmu Pengetahuan Sosial DRIVER DUPAK E-PUPNS Ebook Ebook Gratis Ebook Pendidikan EDS Ekstrakurikuler Ekuivalensi Excel Featured File File Guru File Sharing Format Format Latihan Gambar GIVE AWAY Gratis GURU Guru Kelas Guru Pembelajar Hubungan Masyarakat IJAZAH INFO INFO CPNS INFO GAMER INFO PENDIDIKAN INFO PTK INFORMASI INPASING Instrumen INTERNET Internet dan Komputer INVENTARIS IPA IPS JADWAL JADWAL IMSAKIYAH 2014 JADWAL PELAJARAN JUKNIS JUKNIS PAUD Jurnal Jurnal Mengajar Kalender Pendidikan KARTU KARTU UJIAN Karya Tulis Ilmiah KAS KATA BIJAK KB Kegiatan Kegiatan Ekstrakurikuler KELAS 1 Kelas 10 Kelas 11 Kelas 12 KELAS 2 KELAS 3 Kelas 4 Kelas 5 Kelas 6 Kelas 7 Kelas 8 Kelas 9 Kelas X KELAS6 Kepala Sekolah Keuangan KGB kisi KKG KKM Klasifikasi KOMITE SEKOLAH Kompetensi Dasar Kompetensi Inti KTI KTSP Kumpulan Soal kur KURIKULUM 2013 KURIKULUM NASIONAL Kursus dan Pelatihan laki-laki SD LAMPIRAN BOS LAPORAN LAPTOP latihan soal latihan soal SD Latihan soal UKG LJK LPPA PAUD MAKALAH MAKALAH BAHASA INDONESIA MAKALAH ELEKTRO MAKALAH PENDIDIKAN MANAJEMEN MASALAH DAN SOLUSI Mata Pelajaran Matematika Materi MATERI AJAR MATERI PELAJARAN Materi Pembelajaran media belajar MEDIA PEMBELAJARAN mengolah nilai raport METODE PEMBELAJARAN Microsoft Excel Microsoft Excel. Microsoft Word Model Pembelajaran modul MODUL bk Modul Guru Pembelajar MOS MUTASI NILAI NISN NOTEBOOK NRG NUPTK OFFICE Online OPERATOR SEKOLAH OSIS P2TK PADAMU NEGERI PAI PAK PANDUAN PANDUAN UJIAN NASIONAL PATCH PAUD PDF PEDOMAN Pedoman Paud Pelatihan UKG Pembelajaran Pendidikan Penelitian Tindakan Kelas Penerimaan Siswa Baru PENGAWAS Penilaian perangkat akreditasi PERANGKAT PEMBELAJARAN PERPUSTAKAAN pesantren PIP PKG PKKS PKN PLPG PMP PMR PNS Power Point PPDB Praktik Pramuka Program Kerja Program Kerja Administrasi Sekolah PROGRAM SEMESTER PROGRAM TAHUNAN Program wali kelas PROMES PAUD PROPOSAL Proposal PTK PROTA PROTA PAUD PSB Psd PTK Ramadhan RAPBS RAPOR RAPORT RAPORT PAUD Riki Riyaldi RKAS RKB RKH PAUD RKH RKM PAUD RKHm RKM RKJM RKS RKT RPL RPP RPP KURIKULUM 2013 RPP SILABUS SD RPP SILABUS SMA RPP SILABUS SMP RPP SMA RPPH PAUD RPPM SD SD Kelas 1 SD Kelas 2 SD Kelas 3 SD Kelas 4 SD Kelas 5 SD Kelas 6 SD/Mi SEKOLAH Semester 1 Semester 2 Semua Provinsi SERTIFIKASI GURU Silabus SILABUS KURIKULUM 2013 SIM SISWA SK SK&KD skhu SKHUS SKP SKP GURU SKRIPSI SKRIPSI BIOLOGI SKRIPSI FISIKA SKRIPSI HUKUM SKRIPSI KOMPUTER SKRIPSI KOMUNIKASI SLB SMA SMA Kelas X SMA/MA/SMK SMA/SMK SMK SMP SMP 2016 smp. download SMP/MTs SNMPTN SOAL Soal Latihan soal UKG SOAL URAIAN soal uts sd SOFTWARE SOP MI SOP PAUD SOP SD SPJ BOS SPP SPS Stadar Operasional STRUKTUR ORGANISASI Supervisi SURAT SURAT KELULUSAN SURAT LAMARAN KERJA SURAT PENAWARAN TABUNGAN TATA USAHA TEKNISI tematik TEMPLATE Terbaru Terjemahan TIPS TK TK/PAUD TPA TRY OUT SD TUNJANGAN GURU TUTORIAL UAS Ujian UKG UKG 2016 UKK UKM Ulangan un UN 2014 UN 2015 US UTS versi 4.00 VERVAL PESERTA DIDIK VERVAL PROSES PEMBELAJARAN Video Website Wikiedukasi Word YouTube
false
ltr
item
Operator Sekolah: Pendaftaran SNMPTN dibuka 13 Februari 2015 dengan Perebutan 150 Ribu Kursi
Pendaftaran SNMPTN dibuka 13 Februari 2015 dengan Perebutan 150 Ribu Kursi
http://4.bp.blogspot.com/-_v_CXLatb-A/VLr8YevaWFI/AAAAAAAACp4/TCMYNMWF5xc/s1600/Pendaftaran%2BSNMPTN%2Bdibuka%2B13%2BFebruari%2B2015%2Bdengan%2BPerebutan%2B150%2BRibu%2BKursi.png
http://4.bp.blogspot.com/-_v_CXLatb-A/VLr8YevaWFI/AAAAAAAACp4/TCMYNMWF5xc/s72-c/Pendaftaran%2BSNMPTN%2Bdibuka%2B13%2BFebruari%2B2015%2Bdengan%2BPerebutan%2B150%2BRibu%2BKursi.png
Operator Sekolah
http://www.operatorsekolah.com/2015/01/pendaftaran-snmptn-dibuka-13-februari.html
http://www.operatorsekolah.com/
http://www.operatorsekolah.com/
http://www.operatorsekolah.com/2015/01/pendaftaran-snmptn-dibuka-13-februari.html
true
5010689871886061784
UTF-8
Not found any posts Tampilkan Semua Readmore Balas Batal membalas Hapus oleh Home PAGES POSTS Tampilkan Semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE Cari Semua Post :) Kembali ke Halaman Utama Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy