-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Membuat Website / Blog Gratis Untuk Sekolah

Semakin maju teknologi di tahun 2014 ini, telah banyak sekolah-sekolah yang memiliki sebuah website atau blog. Di mulai dari TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi itu sudah pasti memiliki website untuk sekolah atau universitasnya. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips untuk membuat sebuah blog atau blogsite untuk sekolah secara gratis tanpa menggunakan biaya sedikit pun, terkecuali banyar listrik dan banyar internet :D :D :D...

Pastinya semua rekan sudah tahu blogger.com kan? di situs penyedia jasa membuat blog gratis itulah kita akan membuat website/blog sekolah. Kenapa saya menyarankan menggunakan blog dari blogger (produk Google)? Dengan menggunakan Blogger.com (produk Google) blog kita nantinya bisa terhindar dari bandwitch limit juga storage yang tidak terbatas (Unlimited), kecepatan akses server yang sangat cepat..maklum dari google :D dengan catatan nanti pada template blog jangan terlalu banyak menempelkan script, karena jika terlalu banyak nanti blog sekolah kita pas dibuka akan menjadi sangat lambat.

Cukup sekian dulu pendahuluan dari saya meskipun deskripsi acak-acakan tapi mudah-mudahan ada beberapa kata yang bisa sedikit menerangkan apa maksud dari artikel ini.

Semalam tadi sy coba untuk membuat sebuah template blogger dengan desain yang clean dan minimalis. Sebenarnya tampilan yang diinginkan adalah mirip-mirip template sebuah website yang berbasiskan Wordpress, CMS, Joomla dan lainnya.."namun apalah daya, kemampuan masih di bawah standar beginih tak bisa berbuat apah-apaaahhh" ckckckk:D :D :D...

Berikut ini adalah tampilan fitur singkatnya :
Tampilan Depan

Data PTK / Guru

Jadwal Pelajaran

Data Siswa


Rincian Data Siswa


Ini dia penampakan templatenya : LIHAT DEMO

Jika tertarik silahkan download template versi 2.0 di bawah ini :


Downloads:
Untuk Panduannya bisa request melalui kotak komentar.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts