U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Download Contoh Catatan Hasil Karya Anak Penilaian PAUD Kurikulum 2013


Catatan hasil karya anak usia dini merupakan salah satu teknik penilaian yang sering digunakan. Contoh hasil karya anak adalah buah pikir anak yang dituangkan dalam bentuk karya nyata dapat berupa pekerjaan tangan, karya seni atau tampilan anak, misalnya: Gambar, lukisan, hasil kolase, hasil guntingan, tulisan dll.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat hasil karya anak PAUD, yakni:

1. Tuliskan nama dan tanggal hasil karya tersebut dibuat.
Diperlukan untuk melihat perkembangan hasil karya yang dibuat anak di waktu sebelumnya.

2. Tanyakan kepada anak tentang hasil karya yang dibuatnya tanpa asumsi guru.
Misalnya Dona membuat gambar banyak kepala dengan berbagai warna. Maka yang dikatakan guru adalah: ”ada banyak gambar yang sudah kamu buat, bisa diceritakan gambar apa saja? warna apa saja yang kamu pakai?” dst.

3. Tuliskan semua yang dikatakan oleh anak untuk mengkonfirmasi hasil karya yang dibuatnya agar tidak salah saat guru membuat interpretasi karya tersebut.

4. Catatan dan hasil karya anak disimpan dalam portofolio dan akan dianalisa dalam penilaian bulanan.
Hasil karya yang dianalisa adalah hasil karya yang terbaik (menunjukkan tingkat perkembangan tertinggi) yang diraih anak. Hasil karya tersebut bisa yang paling akhir atau dapat pula yang ditengah bulan.

5. Perhatikan apa yang sudah dibuat oleh anak dengan teliti, hubungkan dengan indikator pada KD. 
Semakin guru melihat dengan rinci maka akan lebih banyak informasi yang didapatkan guru dari hasil karya anak tersebut.

Dari catatan hasil karya harian tersebut, selanjutnya para guru PAUD akan mengolahnya ke dalam bentuk catatan hasil karya bulanan untuk kemudian disimpan di dalam Portofolio anak PAUD. Selengkapnya silahkan download pada link berikut ini:

Download Link:

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DOC, Download, KURIKULUM 2013, Microsoft Word, PAUD, Riki Riyaldi, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.