U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==

Apa itu NUPTK?
NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) merupakan kode identitas unik yang diberikan kepada seluruh Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan (Staf) di seluruh satuan pendidikan (Sekolah) di Indonesia.

Untuk mengetahui NUPTK secara online sudah tidak asing lagi bagi kita, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang masih sulit untuk mengetahui NUPTK sekaligus status NUPTK dari seorang PTK. Berikut ini adalah cara untuk mengetahui status NUPTK / keaktivan NUPTK di tahun Ajaran 2014/2015, silahkan ikuti langkah / Panduan Cara cek NUPTK di bawah ini :

  1. Buka http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu/
  2. Masukan NAMA dan cari KABUPATEN tempat tinggal PTK yang ingin diketahui status NUPTKnya
  3. Jika PTK sudah ditemukan, maka silahkan lihat warna bintang pada kolom status
  4. Apabila bintang tersebeut berwarna hijau berarti PTK yang dimaksud sudah melakukan aktivasi untuk tahun ajaran 2014/2015
  5. Namun jika bintang masih berwarna orange, maka PTK tersebut belum melakukan aktivasi untuk tahun 2014/2015.
  6. Jika salah satu diantara rekan OPS mengetahui bahwa NUPTK seorang PTK masih memiliki bintang 4 berwarna orange, maka segera lakukan Aktivasi, dengan cara mengisi EDS PTK dan segera cetak Kartu PTK untuk keaktifan 2014 / 2015




Downloads:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk NUPTK, PADAMU NEGERI, PANDUAN, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...