Skip to main content

Cara Mengatasi / Solusi Kehilangan Kode Registrasi Dapodikdas 2014 / Dapodik v.3.0.0

Sebelum langsung ke tahapan yang harus dilakukan, sebaiknya saya jelaskan terlebih dahulu tujuan penggunaan Cara Mengatasi / Solusi Kehilangan Kode Registrasi Dapodikdas 2014 / Dapodik v.3.0.0 ini tepat digunakan saat rekan OPS mengalami masalah seperti apa... (?)

Kasus masalah yang terjadi :

Jika OPS telah menginstal dengan kode registrasi sekolah dan registrasi aplikasi dapodikdas 2014 / dapodik v.3.0.0 kemudian login serta input data seperti biasanya (normal tanpa masalah).
Dan pada suatu hari ternyata aplikasi dapodik tersebut error (tidak bisa login, Periodik menjadi /Nan), maka salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan instal ulang aplikasi dapodikdas tersebut.

Nah, apa yang harus OPS lakukan saat akan melakukan instalasi ulang aplikasi dapodik v.3.0.0 tersebut JIKA TERNYATA KODE REGISTRASI SEKOLAH HILANG atau LUPA ?

OPS tidak perlu merasa bingung untuk mendapatkan KODE REGISTRASI SEKOLAH yang sebelumnya sudah tertanam di aplikasi Dapodikdas 2014 yang saudara miliki. Silahkan ikuti panduan di bawah ini :

Catatan :
*) APLIKASI DAPODIKDAS 2014 JANGAN diUNINSTAL dulu, biarkan tetap ada di Laptop/Komputer saudara.

Panduan untuk mendapatkan KODE REGISTRASI SEKOLAH yang hilang/lupa:

  1. Download Notepad ++, silahkan download melalui tombol DOWNLOAD di bawah postingan ini
  2. Instal Notepad ++ tersebut (cara instal Notepad ++ hanya tinggal next-next sampai beres)
  3. Jika selesai diinstal maka silahkan Jalankan Notepad ++ tersebut
  4. Pada menu pilih Search, lalu klik Find
  5. Pada menu Find tersebut Pilih tab File in Files
  6. Pada kotak Find What masukkan kalimat kode_registrasi=
  7. Kemudian cari Directory / Folder Dapodikdas
  8. Search mode pilih Extended
  9. Terakhir klik Find All
  10. Tunggu proses selesai (waktu yang diperlukan pada saat proses pencarian lumayan lama tergantung pesifikasi laptop/komputer saudara OPS, jika searchingnya lama tunggulah dengan penuh kesabaran)
  11. Pada saat proses pencarian selesai maka kode registrasi akan ditampilkan seperti pada gambar berikut.
  12. Copy dan simpan baik-baik kode registrasi tersebut, jangan sampai hilang lagi.



Mudah-mudahan dengan adanya postingan Cara Mengatasi / Solusi Kehilangan Kode Registrasi Dapodikdas 2014 / Dapodik v.3.0.0 ini para rekan OPS bisa sedikit terbantu untuk mendapatkan Kode Registrasi Sekolah yang hilang (sesuai kasus di atas).Mohon bantu sebarkan kepada OPS yang lainnya, supaya lebih bisa terbantu.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DAPODIK, INFO PENDIDIKAN dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar