-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Rangkuman Contoh Soal USBN PKN SMP dan Kunci Jawaban Terbaru

Rangkuman Contoh Soal USBN PKN SMP dan Kunci Jawaban Terbaru - Melanjutkan postingan sebelumnya tentang soal USBN mapel IPS dan IPA, kali ini admin bagikan soal USBN untuk mata pelajaran PKN/PPKN yang juga termasuk salah satu mata pelajaran yang akan diujikan pada pelaksanaan USBN tahun ajaran 2017/2018 saat ini. Mata pelajaran yang diujikan pada USBN memang berbeda antara tahun 2017 dengan tahun 2018 yang mana pada tahun lalu mata pelajaran muatan lokal tidak diujikan.

Rangkuman Contoh Soal USBN PKN SMP dan Kunci Jawaban Terbaru

Kumpulan Soal USBN SMP Tahun 2017/2018 Mata Pelajaran PKN & Jawaban

USBN sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa. Pelaksanaan USBN ini mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) atas prestasi belajar kecuali mata pelajaran mulok. USBN tahun 2017 lalu hanya mata pelajaran tertentu saja yang diujikan dan USBN 2018 meliputi seluruh mata pelajaran. Penyusunan soal-soal USBN mengacu pada kisi-kisi yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan). Namun tetap harus mengacu pada materi pelajaran yang telah diberikan kepada siswa.

Nah dalam menghadapi USBN ini tentu banyak yang perlu dipersiapkan dan dilakukan salah satunya yakni mempersiapkan diri dengan banyak mempelajari dan mengerjakan soal-soal USBN tahun-tahun sebelumnya yang tersedia di sekolah maupun mencari di internet. Sebagai referensi untuk anda berikut kami sajikan contoh soal USBN mata pelajaran PPKN/PKN yang bisa didapatkan secara gratis pada link yang sudah admin sediakan dibawah. Silahkan diakses linknya berikut ini:

Kunjungi Link Berikut:

Demikian itulah informasi yang dapat admin sampaikan kali ini tentang Rangkuman Contoh Soal USBN PKN SMP dan Kunci Jawaban Terbaru semoga bisa bermanfaat untuk anda. Sekian dan terimakasih. 


Baca Juga :

  1. POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun 2017/2018 Rekomendasi Kinerja Guru
  2. Soal USBN IPS SMP 2017 Beserta Kunci Jawaban
  3. Referensi Soal USBN PAI SMP 2017 Lengkap
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Bank Soal, Contoh Soal, Download, KTSP 2006, Microsoft Office Word, Update 2018, USBN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts