-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Aplikasi Administrasi Perpustakaan Sekolah Gratis

Aplikasi administrasi perpustakaan sekolah gratis berbasis Excel mempermudah para pengelola perpustakaan atau biasa kita sebut dengan pustakawan dalam mempersiapkan segala jenis perangkat administrasi perpustakaan di sekolah.



Seperti yang telah kita ketahui bahwa perpustakaan bisa menjadi salah satu sumber ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan oleh para siswa siswi karena perpustakaan merupakan gudang ilmu pengetahuan Jadi selain dari materi yang didapatkan di kelas saat proses belajar mengajar tetapi para peserta didik pun bisa mendapatkan berbagai jenis ilmu pengetahuan yang didapatkan dari buku perpustakaan yang dibacanya.

Aplikasi Administrasi Perpustakaan Sekolah Gratis

Maka oleh karena itu, perpustakaan sekolah harus benar-benar diperlakukan dan dirawat sebagai mestinya Sesuai dengan standar manajemen perpustakaan sekolah di Indonesia. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mempersiapkan segala jenis berkas administrasi yang diperlukan dalam kegiatan pengelolaan perpustakaan sekolah supaya memenuhi standarisasi sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Silahkan Download terlebih dahulu Administrasi Perpustakaan Sekolah.doc lengkap:

Apa Saja Administrasi Perpustakaan Sekolah?

Beberapa berkas administrasi perpustakaan sekolah yang harus dimiliki oleh pustakawan diantaranya yaitu :
  1. Buku induk perpustakaan
  2. buku kunjungan kelas perpustakaan
  3. buku kunjungan harian
  4. kartu anggota
  5. katalog
  6. kartu buku
  7. formulir keanggotaan perpustakaan sekolah
  8. grafik laporan laporan peminjaman, keuangan, pengunjung
  9. rekapitulasi peminjaman buku
  10. administrasi perawatan inventaris perpustakaan
  11. kartu slip kembali
  12. buram katalog
  13. formulirpesanan buku
Semua administrasi di atas dapat anda miliki hanya dalam satu file Excel saja karena semua format tersebut sudah dibentuk menjadi sebuah aplikasi berbasis Excel dengan demikian efisiensi waktu dan tenaga dalam mengelola perpustakaan akan lebih terjaga.

Oleh karena itu silahkan unduh saja filenya melalui link berikut:

Akhir kata kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah sempat mampir ke artikel aplikasi administrasi perpustakaan sekolah gratis mudah-mudahan informasi yang terkandung pada tulisan operator sekolah kali ini bisa memberikan manfaat yang cukup spesifik bagi semua guru seluruh Indonesia khususnya bagi para pustakawan sekolah


Update 15, Maret, 2018:

Aplikasi Administrasi Perpustakaan

Selanjutnya admin akan kembali menyajikan Aplikasi Perpustakaan Gratis untuk dapat rekan rekan pustakawan gunakan sebagai penunjang dalam membantu tugas pekerjaan nya mengelola perpust di sekolah, termasuk mendata setiap bagian administratif seperti pendataan Buku, Anggota sampai dengan pencatatan Pinjaman Barang.

Sebagai seorang pustakawan atau pengurus pengelola perpustakaan tentu saja dalam menjalankan aktivitas kerja, perlu menyiapkan beberapa Administrasi Perpustakaan. Karena itulah admin disini menyiapkan salah satu Software Perpustakaan guna membantu pihak pengurus dalam menata kelola juga pemeliharaan, perawatan setiap barang di perpustakaan Sekolah.

Aplikasi Administrasi Perpustakaan

Dari Aplikasi Administrasi Untuk Perpustakaan Sekolah, yang terdapat pada halaman inipun di buat dengan meggunakan file berbasis microsoft excel, sehingga akan sangat memudahkan anda dalam pengoprasian nya, selain itu yang lebih utama adalah agar setiap barang di perpust dapat terjaga serta terdata. Berikut ini silahkan miliki saja Aplikasi tersebut melalui tautan dibawah.


Demikian informasi terbaru dari kami untuk Aplikasi Administrasi Perpustakaan admin bagikan filenya secara lengkap, di harapkan mampu memenuhi kebutuhan rekan rekan pustakawan dalam melengkapi administratif. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk ADMINISTRASI, APLIKASI, Download, Excel, Microsoft Excel, PERPUSTAKAAN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts