-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Panduan Instal dan Cara menggunakan Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian v.1.0 Tahun 2016

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian Tahun 2016 ini akan sangat membantu para penyelenggara Pelaksanaan ujian di sekolah, karena bisa dengan cepat mencetak kartu pengawas ruangan dan Pengawas ujian di kelas.
Panduan Instal dan Cara menggunakan Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian v.1.0 Tahun 2016

I. CARA INSTAL (WAJIB):

  1. Download aplikasinya dibagian akhir panduan ini.
  2. Copy Paste (Pindahkan) Aplikasi tersebut ke Hardisk Drive [D:\\]
    Aplikasi wajib simpan di Drive D untuk hasil maksimal
  3. Extract kemudian Double Click Aplikasinya dengan nama file "Setup"

II. PANDUAN PENGGUNAAN :

Pada Gambar di atas merupakan menu yang terdapat pada Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian v.1.0 yang terdiri dari :

Keterangan Menu
  1. Data Petugas : Anda dapat Input, Edit, Memeriksa dan Delete Data Petugas pengawas Ujian. 
  2. Print Preview : Melihat tampilan Kartu yang akan dicetak (sesuai dengan data yang telah dimasukkan)
  3. Cetak Kartu : Merupakan menu print seperti pada umumnya.
  4. Import Excel : Tool untuk memasukkan data secara sekaligus. Anda bisa download File Excel Importernya  di akhir artikel.
  5. Export Excel : Jika anda ingin membuat laporan data petugas ke dalam bentuk excel, silahkan gunakan menu tersebut.
  6. Panduan Penggunaan : Tutorial Cara Instal dan Penggunaan dilengkapi link download (akan mengarah ke alamat artikel url ini)
  7. Layanan Kontak : Kirim Pertanyaan, Kritik dan Saran melalui FB.
  8. Sukai Halaman FB sebagai bentuk partisipasi dukungan anda, supaya kami bisa membuat lebih banyak lagi aplikasi pendidikan GRATIS.
  9. Gabung ke Grup Facebook kami.
PENTING (JENIS KARTU): 
Aplikasi ini berfungsi untuk membuat jenis kartu, KARTU PENGAWAS UJIAN dan RUANG
contoh kartu pengawas ujian dan ruang
contoh kartu pengawas ujian dan ruang
Cara Input data pada Form pengisian
pengawas ruang

pengawas ujian

Ubah Resolusi Layar Laptop atau Komputer anda

 

Share menggunakan Tombol di bawah untuk Download File atau bisa gabung ke https://www.facebook.com/groups/operatorsekolahnet/ untuk unduh filenya langsung:
  • Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian dan Ruang.
  • Excel Importer
  • Aplikasi untuk Cetak Kartu Peserta Ujian 2016
[catatan: Gunakan Brower lain jika tombol download tidak muncul]

  1. Data Guru.xlsx

  2. Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian.exe

Update Kamis 05 April 2018 Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian - Mengingat pelaksanaan Ujian di sekolah akan segera tiba, kami terinspirasi untuk membagikan salah satu kelengkapan admnistrasi ujian, yakni contoh format Kartu Pengawas dan Panitia Ujian dalam bentuk aplikasi berbasis excel. Bagi Bapak dan Ibu guru yang mendapatkan tambahan tugas sebagai panitia persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah, aplikasi yang memiliki fitur lengkap ini sangat kami rekomendasikan agar lebih mudah untuk membuat kelengkapan administrasi ujian. 

Sang kreatoryakni Bapak Ihsan Amrullah, SE mendedikasikan apikasi ini untuk para Pendidik serta Tenaga Kependidikan khususnya Operator Sekolah yang tergabung dalam anggota FOPPSI. Aplikasi cetak kartu mampu membantu Bapak dan Ibu Guru untuk membuat serta mencetak kartu baik Panitia, Pengawas maupun Peserta. Adapun menu-menu yang terdapat pada program tersebut antara lain yakni Data Umum, Input PTK serta Pencatakan Kartu NRG. Untuk petunjuk penggunannya pun Bapak Ibu dapat mengetahui pada menu "Help" didalamnya. Selengkapnya berikut aplikasi bisa langsung didapat menggunakan link dibawah ini:

Tautan (Google Drive) :
Demikian referensi terbaru Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian dari Operator Sekolah dot com mudah-mudahan dengan file tersebut bisa membantu serta memenuhi semua kelengkapan Adminsitrasi Bapak Ibu Guru, Operator Sekolah, TU serta semua pihak yang memerlukannya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih. 

Baca Juga :
  1. 20 Contoh Administrasi Ujian Sekolah (US) SD Tahun 2017 Terbaru
  2. Aplikasi Kartu Peserta Ujian Nasional 2017 (UN)
Update Selasa 24 April 2018

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian v.1.0 Tahun 2018

Lewat postingan sebelumnya sudah diperbaharui untuk Buku Kurikulum 2013 SMA dan sekarang admin akan mengulas/ memperbaharui Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang. Lebih tepatnya hari ini admin akan mengulas ulang Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang, materi atau aplikasi tersebut sengaja dikemas ulang dan bisa dimanfaatkan oleh guru yang bertugas sebagai panitia ujian. Oke, Sebelum melangkah lebih jauh silahkan simak terlebih dahulu sedikit ulasan dibawah ini.

Update 2018, Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian

Ya? Ujian merupakan kegiatan yang wajib dan sering diselenggarakan disetiap sekolah, baik itu Ujian Sekolah, Ujian Nasioan dan ujian lainnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan disetiap sekolah baik sekolah pengguna KTSP maupun Kurikulum 2013. Segala sesuatunya yang berkaitan dengan kegiatan ujian diselenggarakan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa dari proses/ kegiatan pembelajaran yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut maka Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang Ujian berperan penting dalam kegiatan ini. Aplikasi yang dimaksud akan sangat membantu panitia/ penyelenggara Pelaksanaan ujian di sekolah, karena bisa dengan cepat mencetak kartu pengawas ruangan dan Pengawas ujian di kelas, didalam aplikasi ini juga terdapat beberapa menu seperti Data Umum, Input PTK serta Pencatakan Kartu NRG.

Materi Terkait:

Segera Dapatkan Panduan Instal dan Cara menggunakan Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian

Jika sedikit pembahasan diatas sesuai, sekarang bisa dimiliki untuk Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian dalam format aplikasi, aplikasi yang bisa dimiliki oleh siapa saja terkhusus guru yang ditugaskan sebagai panitia/ penyelenggara Pelaksanaan ujian. Demikian, Semoga aplikasi yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan membantu guru dalam menjalankan tugasnya. Terimakasih

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang Ujian
Update Rabu 2 Mei 2018

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian

Hola! Hari ini admin akan membagikan atau mengulas ulang Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian. Ya? Aplikasi tersebut sengaja dibagikan kembali karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang bertugas sebagai panitia pelaksana ujian yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Untuk itu admin membagikan ulang Materi Terkait dengan sistem dan cara kerja yang masih sama.

Software Cetak Kartu Pengawas dan Panitia UN dan USBN Versi 2018

Kartu Pengawas Ruang Ujian pastinya berperan penting dalam kegiatan tersebut, supaya proses atau kegiatan ujian bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan susunan rencana. Dengan menggunakan aplikasi ini akan sangat membantu guru yang bertugas sebagai panitia penyelenggara ujian, Guru yang bertugas bisa dengan mudah/ cepat dalam mencetak kartu pengawas ruangan dan Pengawas ujian.

Terakhir, Didalam aplikasi ini terdapat beberapa menu seperti Data Umum, Input PTK serta Pencatakan Kartu NRG. Oke, Berkaitan dengan kegiatan tersebut untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan oleh guru yang bertugas sebagai panitia pelaksana ujian dalam menjalankan tugasnya. Sekarang bisa dimiliki untuk aplikasi tersebut lewat link yang sudah disediakan dibawah ini.

Materi Terkait:

Selengkapnya, Panduan Instal dan Cara menggunakan Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian

Silahkan untuk memilikinya segera dan jika berkenan silahkan bagikan kembali Materi Terkait, karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru/ penitia ujian yang memerlukan materi yang sama. Demikian artikel yang bisa dibagikan berkaitan dengan Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian, semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa membantu melancarkan segala sesuatunya mengenai proses/ kegiatan ujian disetiap sekolah. Terimakasih

Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian /Panduan
  • [Lihat Disini] Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian - Panduan 1
  • [Lihat Disini] Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian - Panduan 2
  • [Lihat Disini] Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ruang dan Ujian - Panduan 3
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk APLIKASI, KARTU UJIAN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts