-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

CARA EDIT / MEMPERBAIKI DATA SISWA DI VERVAL PD

Verval PD - Berhubung edit data siswa (nama dan tanggal lahir) untuk pengajuan UN/US tahun ajaran 2014-2015 melalui Aplikasi dapodikdas sudah berakhir pada tanggal 20 November 2014 kemarin, maka jika diantara teman operator sekolah yang belum sempat atau lupa tidak memperbaiki data siswa tersebut maka silahkan gunakan cara berikuti ini :

Panduan CARA EDIT / MEMPERBAIKI DATA SISWA DI VERVAL PD

  1. Login ke verval pd http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id
  2. Klik Edit Data - Pengajuan - Nama dan Tanggal Lahir.
  3. Pilih Siswa yang akan diedit datanya.
  4. Isi kolom untuk pengeditan sesuai data yang seharusnya.
  5. Jangan lupa masukkan syarat perubahan data, contoh dokumen berbentuk gambar : hasil scan Akte Kelahiran. Untuk alternatifnya silahkan coba menggunakan hasil scan Kartu Keluarga (KK).
    contoh akte kelahiran terbaru 2014
    contoh akte kelahiran terbaru 2014

    Contoh Kartu Keluarga (KK)
    Contoh Kartu Keluarga (KK)
  6. Klik Kirim Pengajuan.

Cek Status Edit Data Siswa

Setelah semua dilakukan, maka teman OPS bisa cek statusnya pengajuan edit data siswa verval PD tersebut, caranya hampir sama yaitu masih terdapat pada menu Edit Data - Pilih Status. Pada status tersebut kita bisa mengetahui apakah pengajuan tersebut sedang diproses atau telah selesai diproses oleh pihak Admin pusat Verval PD. Jika statusnya sudah selesai, maka silahkan cek di verval PD UN di alamat http://un.data.kemdikbud.go.id/ (Login menggunakan Username dan Password Aplikasi Dapodik).
cek status edit data verval PD
cek status edit data verval PD

Mungkin untuk panduan mengenai cara di atas dicukupkan sekian dulu, mudah-mudahan bisa memberikan sedikit gambaran bagi para OPS yang belum melaksanakan edit data siswa pada kesalahan yang terdapat data siswa di sekolah anda. Terima kasih telah membaca postingan pendek mengenai CARA EDIT / MEMPERBAIKI DATA SISWA DI VERVAL PD. 
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, VERVAL PESERTA DIDIK, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts