-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Contoh Kartu Buku Perpustakaan Sekolah

Inilah Contoh Kartu Buku Perpustakaan Sekolah Dasar yang bisa dijadikan referensi dalam pembuatannya, kartu buku memiliki fungsi sebagai pencatatan data saat buku tersebut dipinjam oleh siswa, guru maupun tenaga kependidikan lainnya di sekolah tersebut.
Contoh Kartu Buku Perpustakaan Sekolah

Download Contoh Kartu Buku Perpustakaan Sekolah untuk membantu pustakawan sekolah dalam pemuatannya

Sebelum anda mengunduh, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu penjelasan berikut terutama bagi pustakawan sebagai tambahan wawasan.

Keterangan Kartu Buku

Kartu buku adalah kertas kecil dengan ukuran 12,5 cm x 7,5 cm yang diletakkan dibagian sampul belakang buku yakni pada Kantong Buku.
Seperti yang kita ketahui beta pentingnya kartu buku perpustakaan ini, karena sirkulasi peredaran buku yang ada diperpustakaan harus tetap terjaga, selain menyediakan catatan khusus untuk mendata buku apa saja yang sedang dipinjam.
Kartu buku bertujuan untuk membantu proses pencatatan apabila buku dipinjam keluar, dengan cara kartu buku akan ditaruh diperpustakaan itu sendiri sementara buku dipinjam keluar. Sehingga bila ada kartu buku yang diluar berarti buku yang identitasnya tercatat pada kartu tersebut dipinjam keluar perpustakaan, baik untuk beberapa hari. Pada bagian atasnya diberi identitas yang meliputi nomor klasifikasi, judul buku, dan nama pengarang. Sedangkan bagian bawahnya terbagi menjadi dua kolom, satu untuk mencatat tanggal pengembalian, dan satu untuk mencatat nomor anggota peminjam buku.
Downlaod File: Contoh Kartu Buku.xls

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk ADMINISTRASI, Contoh Format, Download, Microsoft Excel, PERPUSTAKAAN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts