-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Jadwal UN Tahun ini Ada 3 Kali Ujian Nasional

Jadwal UN Tahun ini Ada 3 Kali Ujian Nasional

Jadwal UN Tahun ini Ada 3 Kali Ujian Nasional
Kabar persiapan UN tahun 2016 penting untuk diperhatikan satuan pendidikan khususnya jenjang menengah. Sebelumnya Mendikbud telah menyampaikan adanya perubahan konsep UN 2016 karena ada Penilaian Tambahan.

Kepala Pusat Penelitian dan Pendidikan (Kapuspendik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam mengatakan tahun ini Kemendikbud akan mengadakan tiga kali ujian.

Berikut Jadwal Ujian Nasional Sebanyak Tiga Kali dalam Setahun :
  1. Pertama, pada 22 Februari akan dilakukan Ujian Nasional (UN) perbaikan untuk peserta UN SMA/sederajat. Ujian ini diperuntukkan bagi peserta yang tahun lalu belum mencapai kompetensi.
  2. Ujian selanjutnya adalah UN utama yang akan dilaksanakan pada April dan Mei bagi peserta didik SMA/sederajat dan SMP/sederajat.
  3.  Kemudian pelaksanaan ujian ketiga yakni UN perbaikan 2016 yang diselenggarakan antara Juni atau September.
UN sendiri saat ini sudah masuk dalam tahap persiapan.  Nizam mengatakan soal UN hanya perlu melewati satu tahapan lagi, yakni dikirim ke percetakan pada awal Februari nanti.

Sumber : http://www.republika.co.id/
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk INFO PENDIDIKAN, JADWAL, un, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts