Skip to main content

Cara Cepat Isi EDS Siswa Padamu Negeri 8-10 Detik / Siswa (Not Recommended)

Berhubung ada banyak pertanyaan dan permintaan mengenai cara cepat isi EDS Siswa Padamu Negeri 2014 yang berasal dan berhubungan dengan artikel sebelumnya di Cara Cepat Memasukkan Siswa untuk Pengisian EDS SISWA dan Alumni di Padamu Negeri. Maka dari itu, pada postingan kali ini saya usahakan untuk membuat tutorialnya, sebenarnya tutorial semacan ini tidak harus disebar luaskan (secara publik) dengan alasan cara ini tidak berada dijalur yang benar sesuai prosedur yang terdapat pada Padamu Negeri. Namun setelah saya pikir-pikir bahwa EDS siswa masih bisa diedit kembali sesuai pengisian dengan real human (Seorang siswa yang nyata). Ditambah dengan beberapa hal pemikiran lain mengenai tutorial ini, pengisian EDS siswa seharusnya dikerjakan oleh setiap siswa dari masing-masing sekolah. Akan tetapi pada kenyataannya hampir sebagian besar EDS siswa tersebut tetap dikerjakan oleh OPS ataupun PTK, hal itu mungkin saja terjadi karena berbagai macam alasan, untuk alasan secara detail sayapun kurang begitu mengetahuinya, bisa saja karena waktu ataupun hal lainnya. Kita ambil positifnya saja, dan sayapun berharap tutorial ini bisa sangat membantu seorang operator sekolah yang memiliki tugas sangat banyak (menjadi OPS di beberapa sekolah), demi kelancaran proses keaktifan PTK untuk tahun 2014 ini maka silahkan ikuti tutorial berikut:

  1. Gunakan/Buka Web Browser Mozilla Firefox
  2. Pasang add on iMacross untuk mozilla, melalui link ini
  3. Setelah instal, maka restart browser mozilla tersebut.

  4. Jika sudah terinstal, silahkan klik icon iMacrosnya
  5. klik salah satu macros yang sudah ada di tabel bagian kiri (pada contoh kita pilih di dalam Folder Demo-Firefox : ArchivePage.iim)
  6. Klik kanan, pilih edit macro, delete semua kode yang ada pada tabel tersebut.
  7. Download dan buka Notepad iMacross Code yang bisa anda download melalui tombol DOWNLOAD di bawah postingan ini.
  8. Copy paste semua kode dari notepad iMacross ke halaman edit macro tadi
  9. Save dan Close
  10. Buka halaman Padamu Negeri, terus login Salah satu siswa
  11. Posisikan siswa tersebut di halaman pertama pengisian EDS
  12. Klik Play pada tabel iMacros, tunggu sampai beres (hanya beberapa detik saja)

  13. Setelah selesai Logout siswa tersebut,
  • Selanjutnya login siswa lain, posisikan lagi di halaman pertama pengisian EDS, terus play macro-nya. 
  • Selesai.
  • Ulangi terus sampai semua siswa beres mengisi EDS.
Saya yakin mau mengisi EDS siswa berapapun Operator Sekolah tidak akan merasa kesulitan dan buang-buang waktu, bahkan mengisi EDS siswa se kecamatan / sekabupaten ..heheheh. Saya harapkan ini bisa menjadi solusi untuk proses mempercepat aktivasi NUPTK Kepala Sekolah dan untuk keperluan lainnya.

Mohon maaf jika ada tulisan kata/kalimat yang kurang enak dibaca, maklum bahasa indonesia saya masih blepotan :D, selamat mencoba selamat berMacro Ria..

Dan saya ucapkan mohon maaf kepada pihak-pihak yang tidak setuju dengan Cara Cepat Isi EDS Siswa Padamu Negeri 8-10 Detik / Siswa pada tutorial ini, mohon harap dimaklum.

unduh


Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk PADAMU NEGERI dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar