U2FsdGVkX197TA9xRAOWOuRC4ukixnpEjCErmzs5MyJFh8iiaNbN3ziEUYClVCNTTypCw/6fX41PQ90jQDnOTQ==
Adakalanya saat seorang operator ataupun PTK melakukan cek info PTK untuk melihat pencairan tunjangan profesi, khusus, akademik dan tunjangan fungsional mengalami kesulitan diantaranya yaitu tidak bisa login menggunakan username NRG (guru sertifikasi) ataupun NUPTK (belum sertifikasi/Sukwan) dan password Tahun-bulan-tanggal, padahal data dapodik sudah terupdate sebelum sinkronisasi. Perlu diketahui permasalahn tersebut ternyata disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya :

  1. Kesalahan penulisan pada NRG/NUPTK atau tanggal lahir
  2. Data hasil sinkron belum masuk ke database P2TK
  3. Bisa diakibatkan oleh format tanggal berubah karena perbedaan setting waktu pada Laptop/Komputer (Indonesia dd-mm-yyyy, USA : mm-dd-yyyy

Dengan adanya beberapa faktor penyebab permasalah tadi, pastikan kita bisa mengatasinya. Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?


  1. Mohon Periksa kembali NUPTK dan Tanggal Lahir Pada Aplikasi Dapodik, dipastikan sudah benar
  2. Pastikan Sinkronisasi berhasil : data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id) atau untuk lebih jelasnya silahkan lihat cara cek sinkronisasi dapodik v.3.0.0 melalui link ini
  3. Coba kombinasi bulan dan tanggal lahir pada password. Yyyymmdd dan yyyyddmm

Dengan adanya beberapa keterangan mengenai penyebab dan Solusi Masalah Cek Info PTK Tidak Bisa Login di atas diharapkan bisa membantu bagi operator yang sedang mengalami masalah tersebut.
semoga bermanfaat Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk DAPODIK, INFO PTK, MASALAH DAN SOLUSI, TUNJANGAN GURU, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...