Skip to main content

Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) dengan Akun Admin Sekolah (Operator Sekolah)

Apakah para rekan operator sekolah sudah mengetahui Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) dengan Akun Admin Sekolah (Operator Sekolah)? Pastinya sudah ya..Tapi bagi Operator Sekolah yang belum mengetahui betul bisa baca tulisan saya ini yang merupakan tulisan perdana di www.operatorsekolah.com. Mari kita bahas secara singkat...
Di tahun 2012 Padamu Negeri memberikan sebuah akun kepada setiap sekolah seluruh Nusantara, akun tersebut digunakan untuk mengelola semua data sekolah misalnya : PTK, SISWA, Profil Sekolah, WEBSITE Sekolah dan banyak lagi fitur lainnya. Pada waktu itu akun tersebut masih sering dibilang merupakan akun operator yang bertugas untuk mengelola semua data sekolahnya yang ada di Padamu Negeri.

Namun, semenjak bulan April 2014 ternyata Padamu Negeri telah merubah sistem tersebut dengan merubah Akun Operator Sekolah untuk mengelola semua data di Padamu Negeri kini telah berubah menjadi sebuah akun Institusi (Login Admin)..."lohh kenapa diganti?, pantesan pas dulu login kok ga bisa edit PTK..."
Hal tersebut dikarenakan, untuk fitur Admin sekolah yang sekarang yaitu hanya sebagai pemberi Hak Akses kepada Akun Operator Sekolah untuk mengelola data sekolahnya di Padamu Negeri.
Kalau dijabarkan jadi seperti ini :

Akun Institusi / Akun Sekolah / Login Admin, berfungsi untuk :  
memberikan Hak Akses pengelolaan data kepada Akun Operator Sekolah

Akun Operator Sekolah / Login Operator Sekolah, merupakan:
akun yang diberi hak akses oleh akun Institusi (Akun Sekolah) untuk mengelola data sekolahnya di Padamu Negeri (misalnya: data PTK, Siswa dan lain-lain)

Contohnya begini
Akun Admin Sekolah Memberikan Hak Akses pengelolaan data kepada AKun Operator Sekolah
 
Nah, dengan adanya penjelasan seperti di atas saya harapkan bisa memberikan gambaran jelas mengenai perbedaan akun sekolah dengan akun operator sekolah. Akhir kata saya ucapkan terima kasih, semoga artikel dengan judul Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) dengan Akun Admin Sekolah (Operator Sekolah) bermanfaat. Amin.

Penulis :
Cahyadi Patriana Gumilar

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk PADAMU NEGERI dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar