Skip to main content

Cara Mudah Menambahkan PTK baru dan Mengaktifkannya di Padamu Negeri Tahun 2014

Tidak sedikit sukwan baru yang masuk ke suatu instansi untuk jenjang (SD/SMP/SMA) terutama yang belum memiliki NUPTK, berdasarkan keterangan demikian maka PTK tersebut harus dimasukan ke data PTK (Pendidik atau Kependidikan) di Padamu Negeri hal tersebut dilakukan demi keabsahan / diakuinya seorang PTK di instasi yang dinaunginya. Berikut ini cara menambahkan PTK baru di Padamu Negeri Tahun 2014 :

Tahap A
  • Seperti biasa kita login menggunakan akun Admin Sekolah (email dan password terdaftar)
  • Klik Padamu Sekolah
  • Pilih menu Pendidik & Kependidikan
  • Klik Registrasi PTK

Tahap B
  1. Klik Entri Formulir A05
  2. Isi data-data yang harus diisi dengan lengkap
  3. Jika sudah mencapai tombol "Simpan" maka akan ditampilkan sebuah popup dengan perintah "Cetak" (lembaran yang akan dicetak merupakan PegId dan kode aktifasi PTK)
  4. Cetaklah lembaran tersebut. (jika kita ingin menyimpannya dalam bentuk .pdf, anda bisa instal terlebih dahulu aplikasi Foxit Reader atau DoPDF). Silahkan download foxit reader di akhir artikel.
  5. Pada saat mencetak, pilih dan ganti printernya dengan memilih format pdf (pada contoh gambar: menggunakan Foxit Reader).
  6. Klik OK lalu simpan
Catatan :
Untuk Pengisian Kolom Jabatan di Sekolah Induk : pilih "Tidak Menjabat" jika PTK yang baru masuk tersebut merupakan seorang guru
 Setelah tahap di atas selesai berarti PTK tadi sudah terdaftar di padamu negeri untuk sekolah kita, tetapi prosesnya belum selesai karena PTK itu sendiri harus mengaktifkan akun PTKnya. Bagaimana caranya? Caranya yaitu :

  1. Buka alamat http://padamu.siap.web.id/
  2. Pilih Tombol Aktivasi AKun PTK
  3. Masukkan PegId dan Kode aktivasi yang ada pada hasil cetak tadi (sesuai Tahap B, Point 3 tutorial di atas)
  4. Klik lanjut
  5. maka kita akan diarahkan ke tampilan baru, ceklis pada "Saya ingin membuat akun baru"
  6. Isi dan lengkapi password
  7. Klik Lanjut
  8. Simpan
  9. Selesai, silahkan Login PTK gunakan PegId dan password yang tadi dibuat. Isi data selengkapnya, untuk melanjutkan Verval PTK tahap 2.



Tutorial Gambar sebagai ilustrasi bisa lihat di bawah ini:


Dengan adanya artikel / Tutorial tentang Cara Mudah Menambahkan PTK baru dan Mengaktifkannya di Padamu Negeri Tahun 2014, saya harapkan teman-teman bisa terbantu.
Download Foxit Reader

Downloads:
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk PADAMU NEGERI dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar