-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

RPP K13 SD Kelas 1 Semester 2 Edisi Terkini

Selamat siang dan selamat datang kembali di blog operatorsekolah.com yang mana pada kesempatan kali ini admin akan membagikan conoh RPP K13 SD Kelas 1 Semester 2 Edisi Terkini yakni revisi tahun 2017 secara lengkap guna membantu memudahkan Bapak Ibu Guru dalam mempersiapkan kelengkapan perangkat pembelajaran sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas. Sebagaimana diketahui bahwa RPP atau rencana pelaksanaan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013 sudah mengalami beberapa perubahan dalam rangka untuk mengingkatkan kualitas pendidikan terutama untuk meningkatkan pendidikan karakter dan budaya literasi.

RPP K13 SD Kelas 1 Semester 2 Edisi Terkini

Format RPP K13 SD Kelas 1 Semester 2 Edisi Terkini Tahun 2017

Berdasarkan revisi tahun 2017 lalu, setiap guru pelaksana kurikulum 2013 diamanatkan untuk dapat membuat RPP yang mengandung unsur Literasi, Penguatan Pendidikan Karakter, 4C dan HOTS atau Higher Order Thinking Skill. Penekanan pembelajaran karakter serta pembiasaan literasi ini dikembangkan oleh setiap sekolah dalam mengkreasikan kurikulumnya yang minimal ada pada setiap kegiatan proses pembelajaran. Untuk itu perlu dibuat yang namanya RPP.

Dengan beberapa perubahan tersebut, pemerintah berharap agar setiap guru minimal menerapkan pembuadayaan pendidikan karakter serta budaya literasi pada setiap hari pertemuan, meskipun demikan jika program pendidikan karakter dan budaya literasi ini dilaksanakan pada jadwal tertentu agar lebih fokus dalam melaksankan program literasi dan pendidikan karakter ini. Berikut ini kami berikan referensi RPP sesuai dengan revisi terbaru khususnya untuk Guru-Guru yang mengajar di kelas 1 SD/MI. Silahkan dapatkan filennya dibawah ini:

Link Untuk Diakses:

Perubahan dalam RPP sendiri tidak terlalu signifikan. Disamping itu, RPP yang dibuat tetap memuat komponen-komponen yang lazim digunakan seperti Identitas, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Tujuan, Materi, Langkah Pembelajaran, Media, Sumber Belajar serta Penilaian. Kami harap dengan contoh file yang kami berikan diatas bisa membantu terlebih bagi rekan-rekan yang masih terkendala dalam menyusun rencana pembelajaran semester genap tahun ini. Sekian dan terimakasih. 


Baca Juga:

Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi K13, Download, Microsfot Word, RPP K13, RPP Revisi 2017, RPP SD, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts