-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Nilai KKM Bahasa Inggris SD Kelas 1-6 Referensi Terbaru 2018

Sebelum melaksanakan kegiatan awal pembelajaran, terlebih dahulu guru wajib menentukan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Sedikit menjelaskan kembali, KKM adalah kriteria paling rendah unutk menentukan siswa mencapai ketuntasan. Menginjak awal tahun baru 2018 yang juga memasuki awal semester 2, berikut ini kami bagikan contoh Nilai KKM Bahasa Inggris SD Kelas 1-6 Referensi Terbaru 2018 guna membantu anda dalam memenuhi keperluan mengajar atau kelengkapan administrasi guru pada tahun ajaran baru saat ini.

Nilai KKM Bahasa Inggris SD Kelas 1-6 Referensi Terbaru 2018

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dibentuk oleh satuan pendidikan sesuai dengan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan yang mempunyai karakteristik yang hampir sama. KKM pada setiap mata pelajaran berbeda-beda, terlebih dalam satu mata pelajaran memuat nilai KKM yang berbeda pada tiap aspek. Kriteria ketuntasa menunjukan persentase tingkat pencapaian kompetensi sehingga dinyatakan dengan angka 100 (seratus) yang merupakan angka kriteria ketuntasan ideal. Meskipun demikian, target ketuntasan secara nasional diharapkan mencapan 75.

Baca juga : Aplikasi Administrasi Guru SD SMP SMA SMK Lengkap Tahun 2018

Nilai KKM Bahasa Inggris Muatan Lokal SD Kelas 1-6 Terbaru

Sekolah dapat memulai dari kriteria ketuntasan minimal yang dibawah target nasional lalu secara bertahap ditingkatkan. Sekolah juga perlu melakukan sosialisasi KKM agar informasi dapat diakses dengan udah oleh mereka yang berhak unuk mengetahui baik siswa maupun orangtuanya. Kemudian guru perlu melakukan analisa pencapaian KKM untuk dilakukan perbaikan dan penyempuranan dalam pelaksanaan proses pembelajaran maupun pada proses penilaian. 

Berikut ini kami sediakan link yang dapat digunakan untuk mendapatkan nilai KKM mata pelajaran Bahasa Inggris untuk jenjang SD baik  kelas 1, 2, 3, 4, 5 maupun kelas 6 berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), silahkan anda klik pada link berikut ini:

Link File:


Demikian informasi dalam postingan kali ini tentang Nilai KKM Bahasa Inggris SD Kelas 1-6 Referensi Terbaru 2018. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda semua yang tengah membutuhkannya. Silahkan untuk anda share kembali dan silahkan untuk memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan blog kami dan pendidikan Indonesia dimasa yang akan datang. Salam pendidikan.
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk ADMINISTRASI, BAHASA INGGRIS, KKM, Microsoft Excel, PERANGKAT PEMBELAJARAN, SD, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts