-->
358QHmUbFfVCWnFmKzA6bJLHBWq3zReiU3KEyFvm

Administrasi Wali Kelas SMA Format Excel Update 2017 2018

Pada kesempatan kali ini admin bagikan contoh Administrasi Wali Kelas SMA Format Excel Update 2017 2018 dalam bentuk aplikasi sederhana berbasis microsoft office excel, guna membantu Bapak Ibu Guru dalam mempersiapkan kebutuhan mengajar semester 2 tahun ajaran baru saat ini. Postingan ini merupakan postingan ke 4 yang juga menjadi lanjutan dari postingan sebelumnya tentang aplikasi administrasi untuk guru di jenjang SD/MI dan SMP/MTS. Beriktut adalah cuplikan aplikasi tersebut.

Administrasi Wali Kelas SMA Format Excel Update 2017 2018

Wali kelas merupakan guru yang perannya seperti orangtua siswa ketika di rumah. Wali kelas mempunyai tanggungjawab yang sama yakni mengayomi, mengaharkan siswa dan memperahtikan siswa layaknya orangtua. Dari kegiatan mengarakan dan memperharikan siswa, kemudian guru walli kelas diharuskan untuk membuat laporan yang mendeskripsikan satiap siswa-siswinya, mulai dari namma siswa hingga ke nilai, untuk itu wali kelas harus mengenal dan tahu persis akan semua siswanya.

Oleh karena itu, diperlukan manajemen kelas agar guru bisa lebih memamhainya. Seorang wali kelas harus benar-benar mengetahui apa itu manajemen kelas termasuk proses yang harus dilakukan agar dapat mengelola kelas dengan baik beserta target-target yang akan dicapainya. Maka dari itu, administrasi kelas merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang guru wali kelas agar tercipta suasana pembelajaran yang menyenangkan dan tertib dalam hal administrasi.

Format Administrasi Guru Wali Kelas SMA Excel Update 2017 2018

Khusus untuk guru wali kelas di jenjang SMA sederajat, berikut kami share aplikasi atau contoh format administrasi dalam bentuk microsoft office excel yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan anda dalam melengkapi administrasi kelas pada umumnya. Didalam contoh program tersebut terdapat beberapa administrasi wali kelas uang harus dipenuhi seperti data siswa, program kerja, jadwal pelajaran, jadwal piket, struktur kelas, denah tempat duduk, inventaris kelas, diagram absen, jadwal pelajaran dan masih banyak lagi format adminsitrasi lainnya. 

Silahkan bagi anda yang membutuhkan aplikasi tersebut, anda bisa memilikinya secara gratis tanpa biaya sepeserpun dengan menggunakan link yang admin sediakan dibawah ini, mudah-mudahan dengan aplikasi tersebut bisa membantu memudahkan anda dalam mengelola kelas serta mengelola siswa-siswinya di sekolah. 

Link File:

Demikian informasi kali ini, akhir kata kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda di blog kami, mudah-mudahan informasi dan file yang kami share diatas bisa sangat bermanfaat untuk semua sahabat operatorsekolah dimanapun anda berada. Salam pendidikan. 
Diharapkan ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Administrasi guru, Contoh Format, Microsoft Excel, PERANGKAT PEMBELAJARAN, dengan demikian informasi tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.
Related Posts

Related Posts